• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Jakarta

Alex Noerdin Cuekin Komentar Foke soal Panguyuban RT/RW

Rabu, 25 April 2012 17:05 WIB
Alex Noerdin Cuekin Komentar Foke soal Panguyuban RT/RW
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Alex Noerdin-Nono Sampono saat baru tiba di KPUD DKI jakarta, Jakarta Pusat Minggu (18/03/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Alex Noerdin enggan menanggapi pernyataan Gubernur DKI Fauzi Bowo mengenai paguyuban RT/RW yang dibentuk untuk mendukung dirinya dan Nono Sampono pada Pemilukada DKI tahun ini.

Ditemui dalam acara pelatihan 7.500 relawan Alex-Nono yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Gubernur Sumatera Selatan tersebut tampak terburu-buru menaiki mobilnya.

"Biarkan saja, dia ngomong apa, saya nggak mau komentar," ujar Alex sambil terburu-buru menaiki mobilnya, Rabu (25/4/2012).

Alex pun hanya sedikit berkomentar mengenai pelatihan 7.500 relawannya saat ini. Menurutnya warga tersebut adalah relawan yang mendapat pelatihan sebagai tim suksesnya. "Upaya pelatihan terhadap relawan ini sudah cukup bagus," katanya singkat.

Sebelumnya, Gubernur DKI Fauzi Bowo mempertanyakan berdirinya Paguyuban RT/RW bentukan Alex-Nono. Pria yang biasa disapa Foke itu menilai perangkat RT/RW merupakan satu di antara perangkat pemerintahan di Pemprov DKI.

"Seharusnya yang tidak benar jangan diikuti. Itu pembentukannya saja sudah ngawur," ujar Foke, Minggu (22/4/2012) kemarin.

Pria berkumis ini juga mengatakan perangkat RT/RW dipilih langsung oleh warga Jakarta dan tidak bisa begitu saja dijadikan satu wadah paguyuban.

"Apalagi namanya Paguyuban RT/RW. Memang masyarakat yang memilih perangkat itu, semuanya setuju dengan pembentukan paguyubannya?" cetusnya.

Foke menambahkan, baru di masa kepemimpinannya perangkat RT/RW mendapatkan dana operasional. Sehingga keberadaannya memang diakui secara sah oleh Pemprov DKI. "Baru pada masa saya, RT/RW di Jakarta mendapat dana operasional. Jadi, tidak ada alasan untuk melayani orang-orang seperti itu (Alex-Nono)," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
473971 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • bedjo-Kamis, 26 April 2012 Laporkan
    Biarin aja pak......kalo orang memuji diri sendiri itu, biasanya untuk menutupi bejibun kekurangannya, heran saya pemimpin kacangan model gini bisa memimpin Jakarta.
    Suruh liat tuh pak si foke itu, tiap hari mulai dari Cawang sampe Semanggi berjam jam ora
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas