Kamis, 5 Maret 2015
Tribun Jakarta

Jenderal Sempat Comblangi Ahok dengan Prijanto

Rabu, 25 April 2012 15:58 WIB

Jenderal Sempat Comblangi Ahok dengan Prijanto
FX ISMANTO
AHOK OPTIMISTIS: Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang disapa Ahok, berkunjung ke Redaksi Tribun, Senin (24/4) di Jalan Palmerah Selatan. Tribunnews/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Basuki Tjahaja Purnama ternyata telah lama menyimpan impiannya menjadi pemimpin DKI Jakarta. Setidaknya pada tahun 2010, pria yang akrab dipanggil Ahok ini mulai terpikir mengenai masalah kepemimpinan di DKI Jakarta.

Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama memang kelahiran Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966. Namun sebagian bear hidupnya dilewati di Jakarta. Ia bukan orang baru di Jakarta. Selama 31 tahun dia tinggal di Ibu Kota.

Dia melewati masa-masa bersekolah di bangku SMA dan perguruan tinggi di Jakarta. Ahok menamatkan pendidikannya di Fakultas Teknologi Mineral jurusan Teknik Geologi Universitas Trisakti, dan meraih gelar Sarjana Teknik Geologi tahun 1989. Ahok pun memiliki tempat tinggal di Jakarta.

Sejak muda, Ahok dalam keseharian terbiasa menjelajah sudut-sudut Jakarta serta pusat-pusat pereknomoian di Ibu Kota. Semua itu dia lakukan untuk membantu orang tuanya yang bekerja di bidang swasta.

Dia terbiasa nauik turun angkutan umum atau bus kota untuk berbelanja alata-alat apotik, suku cadang dan segala rupa yang dibutuhkan masyarakat Bangka Belitung.

“Ibu saya punya apotek. Saya biasa mencarikan obat sampai ke daerah Pasar Minggu. Lalu membantu usaha keluarga dengan berkeliling ke berbagai daerah,” kenang Ahok sambil tertawa ketika berkunjung ke kantor Redaksi Tribunnews di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Ia pun memiliki banyak kawan yang tersebar di berbagai wilayah DKI. Untuk bepergian Ahok terbiasa menumpang beragam angkutan publik di Jakarta karena orang tua Ahok tak mau anaknya dimanja dengan kendaraan pribadi.

Halaman1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Domu D. Ambarita
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas