• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Jakarta

Nono: Hadiah untuk Relawan Sekadar Rangsangan

Rabu, 25 April 2012 07:20 WIB
Nono: Hadiah untuk Relawan Sekadar Rangsangan
Tribunnews.com/Danang Setiaji
Nono Sampono mengunjungi warga yang berada di kolong jembatan di Jalan Matraman Jakarta Timur.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Nono Sampono menjawab tudingan Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) yang menyatakan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono melakukan politik uang. Nono pun membantah tudingan yang menyebut pihaknya bermain politik uang.

Mantan komandan Paspampres era Presiden Megawati tersebut menegaskan pemberian hadiah kepada para relawan hanya sekedar untuk rangsangan. Menurutnya awal mula terbentuk relawan tersebut karena banyak orang yang datang menawarkan diri untuk menjadi relawan tim suksesnya.

"Waktu kami sedang makan nasi bungkus bareng, mereka datang dan menawarkan diri. Kemudian kami tampung dan berikan arahan. Bukan kami yang merekrut, mereka yang datang sendiri," ujar Nono, Selasa (24/4/2012).

Nono menuturkan kalaupun ada pemberian asuransi kepada para relawan, purnawirawan marinir bintang tiga ini menilai hal itu sudah sewajarnya diberikan pada orang yang bersedia menjadi relawan. "Mereka melaksanakan tugas relawan, wajar dong diberi asuransi. Asuransi itu pun dari perusahaan," ucapnya. Namun dari perusahaan mana, Nono tidak merincinya.

Kemudian mengenai berbagai macam hadiah yang disediakan bagi para relawan yang berhasil mengusung massa sesuai target, Nono mengatakan hal itu sebagai rangsangan. Menurutnya bila ada relawan yang berprestasi, maka sudah sepantasnya mendapat hadiah. "Hadiah itu kan hanya sebatas rangsangan. Agar berprestasi, maka ada rangsangan," imbuhnya.

Seperti diberitakan, agar relawan tim sukses ini semakin giat mengajak warga lain menjadi pendukung Alex-Nono, tim sukses menyediakan hadiah yang cukup menarik. Seperti dua unit mobil Daihatsu Xenia, umroh untuk 10 orang, sembilan motor Scoppy, uang Rp 1 juta untuk 90 orang, dan honor bulanan untuk 100 orang jika mencapai target pengumpulan massa yang telah ditentukan.

Tak hanya itu, 3.000 warga yang mengikuti pelatihan timses Alex-Nono ini juga diberikan asuransi kesehatan selama enam bulan. Syaratnya pun cukup mudah, yakni berusia minimal 17 tahun dan maksimal 84 tahun serta peserta tidak dalam keadaan sakit.

Bonus asuransi ini yakni jika dalam masa tugasnya relawan tim sukses tersebut meninggal dunia, maka akan mendapat asuransi sebesar Rp 2 juta per orang. Sedangkan bila meninggal dan cacat karena kecelakaan, masing-masing mendapatkan Rp 5 juta per orang.

__._,_.___

Reply to se

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
472222 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas