Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

Deden, Korban SPBU Meledak Sudah Lewati Masa Kritis

Kamis, 26 April 2012 17:45 WIB

Deden, Korban SPBU Meledak Sudah Lewati Masa Kritis
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Deden Hermawan (40), korban luka bakar SPBU Palmerah Barat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deden Suherman (40) korban selamat luka bakar akibat ledakan SPBU di Palmerah Barat Kamis (26/4/2012) saat ini sudah melewati masa kritis di RS TNI AL Mintoharjo.

Dr Emmet Purwo Prasetyo, Dokter Jaga UGD RS TNI AL Mintoharjo menjelaskan Deden saat ini sudah melewati masa kritisnya, dan masih harus menjalani perawatan di UGD agar kondisi kesehatan Deden bisa selalu terpantau.

"Pas datang keadaannya mengkhawatirkan karena korban merasa kepanasan dan kesakitan, wajah, kaki, tangan mengalami luka bakar 50 persen. Tadi setelah di rontgen tangan kiri atas dekat siku patah. Sekarang kondisinya sudah stabil," jelas Dr Emmet.

Pantauan Tribunnews.com, Deden dalam kondisi sadar dan sudah bisa diajak berkomunikasi. Deden juga dapat menceritakan dengan baik kejadian naas yang menimpa dirinya meski masih terbata-bata. Hampir seluruh bagian muka Deden hangus terbakar.

Sebelum dilarikan ke RS Mintoharjo Deden Hermawan (40) sempat dibawa ke Puskesmas Palmerah Barat setelah terjadi ledakan. Namun pihak puskesmas tidak sanggup menangani sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo. Deden tiba di RS pukul 14.30 WIB dibawa oleh dokter puskesmas Palmerah Barat menggunakan ambulance.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas