Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Jakarta

Polisi Panggil Pemilik SPBU untuk Selidiki Ledakan

Kamis, 26 April 2012 17:18 WIB

Polisi Panggil Pemilik SPBU untuk Selidiki Ledakan
Adi Suhendi/Tribunnews.com
SPBU Palmerah yang meledak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian akan memanggil pengelola SPBU di Jalan Palmerah Barat, Kebayoran Lama untuk menyelidiki ledakan di tanki pertamax SPBU tersebut.

"Kita akan panggil pemilik pom bensin, kita selanjutkan akan melakukan penyelidikan mengapa bisa terjadi ledakan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Hermawan saat dilokasi kejadian, Kamis (26/4/2012).

Dijelaskan Kasat Reskrim, dugaan kecelakaan tersebut disebabkan kelalaian korban yang tidak teliti memastikan apakah tanki pertamax tersebut steril dari gas atau hal lain yang bisa membuat bisa menimbulkan ledakan.

Belum dipastikan aman para pekerja tersebut malah langsung melakukan pengelesan di pipa tanki pertamax tersebut. Akibat percikan api akhirnya ledakan tersebut tidak bisa dihindarkan. memancing ledakan dari gas yang masih tersisa didalam tabung penyimpanan itu.

"Sekarang kita masih kembangkan dan penyelidikan. Untuk korban baik yang meninggal dan yang selamat dibawa ke RSCM," jelasnya.

Selain itu, kini polisi pun sudah memeriksa empat orang saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas