Senin, 24 November 2014
Tribun Jakarta

Sutiyoso Puas dengan Solusi Kemacetan dari Hendardji

Jumat, 27 April 2012 17:56 WIB

Sutiyoso Puas dengan Solusi Kemacetan dari Hendardji
Tribunnews.com/Yogi Gustaman
Hendardji Supandji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Hendardji Supandji menyatakan, sistem transportasi massal harus segera difungsikan, untuk menyelesaikan permasalahan banjir Jakarta.

Hal tersebut dituturkan Hendardji dalam kesempatan empat menitnya menjawab, pada acara 'Mengupas Visi dan Misi Calon Gubernur DKI', yang digelar di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (27/4/2012).

"Ini tidak bisa bekerja sendiri, pusat, daerah dan penyangga harus difungsikan," katanya.

Hendardji menambahkan, untuk menyelesaikan permasalahan itu, Pelabuhan Merak harus dimaksimalkan fungsinya, dan Jakarta Outer Ringroad jilid dua juga harus difungsikan.

Pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT), yang sekarang tengah dibangun mulai dari Lebak Bulus melewati Bundaran Hotel Indonesia, sampai Stasiun Kota, dan jalur yang melintas dari Jakarta Barat ke Timur, juga harus dimaksimalkan.

"Dan membangun sebanyak mungkin feeder untuk busway, hingga menyentuh kelurahan, kemudian monorel juga dijalankan," tutur Hendardji.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutyoso yang menjadi panelis di acara tersebut, mengaku puas dengan paparan Hendardji. Menurutnya, penyelesaian kemacetan adalah dengan melanjutkan cetak biru yang sudah disusun.

"Tinggal masalah berani atau tidak melakukan eksekusinya," tukas Sutiyoso. (*)

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas