• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jakarta

Besok PPS Srengseng Sawah Verifikasi Faktual

Sabtu, 28 April 2012 14:55 WIB
Besok PPS Srengseng Sawah Verifikasi Faktual
Tribun Jakarta/Eri Komar Sinaga
Sosialisasi pemilukada DKI Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Srengseng Sawah akan mulai melakukan verifikasi faktual calon independen, besok, Sabtu (28/4/2012). Ketua PPS Srengseng Sawah, M Tayani mengatakan pihaknya masih melakukan data entri dalam verifikasi faktual.

PPS Srengseng Sawah hanya mendapatkan identitas pendukung dari pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin. "Kalau pasangan Hendardji tidak ada, jumlah dukungan Faisal-Biem yang masuk sekitar 1000-an KTP," kata Tayani ketika dihubungi, Jumat (26/4/2012).

Tayani mengatakan pihaknya sudah mendapatkan identitas dukungan dari KPU DKI Jakarta pada Senin (23/4/2012). Dukungan itu lalu dimasukkan didata kembali agar dapat diketahui lolos persyaratan atau tidak.

Ia pun memuji kesiapan tim kampanye Faisal-Biem yang berbeda dibanding verifikasi faktual tahap pertama. Kali ini, pasangan Faisal-Biem menurunkan tiga orang pengawas verifikasi di Kelurahan Srengseng Sawah.

"Mereka buat titik di perbatasan Lenteng Agung, ISTN dan UI, jadi kita tinggal datangi titik itu untuk diverifikasi," ujarnya.

Tayani pun yakin dengan waktu yang diberikan KPU DKI, pihaknya menyelesaikan verifikasi faktual tahap II. "Kita tambah satu orang petugas PPS dari sebelumnya tiga orang," tuturnya.

Sebelumnya, data KPU menunjukkan pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin saat mengumpulkan dukungan sebanyak 381.490. Kemudian diverifikasi administrasi, KPU DKI Jakarta menyatakan sebanyak 10.164 KTP tidak memenuhi syarat.

"Jadi yang tersisa dan difaktualkan sebanyak 371.326 dukungan," kata Ketua Pokja Pencalonan KPU DKI Jamaluddin.

Jamaluddin mengatakan pasangan Faisal-Biem harus memenuhi dukungan sebanyak 190.756 agar dapat bertarung di Pilkada DKI.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
482472 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas