• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Jakarta

Didik Janji Kuliahkan Anak Miskin Berprestasi

Sabtu, 28 April 2012 14:51 WIB
Didik Janji Kuliahkan Anak Miskin Berprestasi
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Didik J Rachbini bersama korban kebakaran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Disela-sela kunjungan calon wakil gubernur DKI Jakarta Didik J Rachbini, ia menjanjikan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dari kalangan keluarga tidak mampu untuk mengenyam bangku kuliah di universitas yang dinaunginya.

Menurutnya, untuk jenjang perguruan tinggi, dirinya belum bisa menjanjikan program pendidikan gratis sehingga ia hanya menjanjikan bea siswa kepada anak-anak yang memiliki prestasi yang luar biasa di SMA-nya.

"Bila ada anak yang kurang mampu, tapi di sekolah gempolan, punya semangat, nilainya bagus, dan ingin mencapai cita-cita yang tinggi sampaikan kepad saya,  akan saya beri  bea siswa untuk kuliah di universitas saya," jelas Didik saat mengunjungi korban kebakaran di Jalat Lautze Dalam, Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2012).

Namun, bea siswa tersebut tidak untuk orang-orang mampu. "Tapi kalau bapaknya punya mobil tiga, saya akan suruh jual mobilnya satu," ujarnya.

Selain itu, ia pun tidak memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki prestasi rendah untuk mendapatkan bea siswa di perguruan tinggi.

"Tapi kalau nilainya empat, ada merah, kuning, dan sebagainya, lebih baik kursus montir saja," ucapnya bercanda yang disambut tawa anak-anak dan ibu-ibu yang menyambut kedatangan Didik.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
482462 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas