• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Jakarta

Foke: Tidak ada Guru Mau Dipindahkan ke Aceh

Sabtu, 28 April 2012 15:00 WIB
Foke: Tidak ada Guru Mau Dipindahkan ke Aceh
Tribunnews.com/Danang
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo memaparkan program-programnya di hadapan kader PAN dalam rangka mendukung dirinya yang kembali maju pada Pemilukada DKI tahun ini. Satu diantaranya, adalah mengenai program kesejahteraan guru di Jakarta.

"Coba tanya, ada tidak guru yang mau dipindahkan ke Aceh? Gaji guru paling besar disini (Jakarta). Di tempat lain, guru mempunyai side job yang akhirnya menurunkan wibawa seorang guru," ujar pria yang biasa disapa Foke ini, Jumat (27/4/2012) malam kemarin di hotel Maharadja Jakarta Selatan.

Lebih lanjut pria berkumis ini mengatakan dirinya tidak menjual janji, melainkan menawarkan apa yang mampu dilakukannya lima tahun kedepan. Menurutnya warga Jakarta tidak selalu mencari program yang memberikan gratisan, melainkan yang berkualitas.

"Di Jakarta ini pendapatan perkapita warganya tinggi, walau masih ada yang miskin. Yang diharapkan warga Jakarta bukan gratis, tetapi berkualitas namun terjangkau," cetusnya.

Foke pun kembali membandingkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Jakarta dengan daerah lainnya. Menurutnya siswa di Jakarta tidak ada yang gugup dan berkeringat tangannya saat menghadapi UN karena sudah siap, dan tingkat kelulusan di Jakarta yang cukup tinggi.

"Di Jakarta ini juga tidak ada siswa yang minta wangsit sama pohon beringin sehari sebelum UN. Siswa disini siap melaksanakan UN," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
482481 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • nadilla-Sabtu, 28 April 2012 Laporkan
    yg paling miskin org aceh masih punya rumah
    gk perlu tidur di bawah jembatan
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas