• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Hendardji Minta Tidak Ada Lagi Penyerobotan Tanah

Senin, 30 April 2012 15:35 WIB
Hendardji Minta Tidak Ada Lagi Penyerobotan Tanah
(TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN)
Hendardji Supandji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Hendardji Soepandji menegaskan kasus penyerobotan tanah marak terjadi di Jakarta karena lemahnya kepemimpinan.

Hal itu dikatakan Hendardji saat bersilahturahmi dengan  anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara ( PPAU ) di kawasan Halim Perdanakusuma Senin ( 30/4/2012).

Hendardji mengakui telah menemukan sejumlah kejanggalan dalam proses izin IMB di Jakarta sehingga daerah ruang terbuka hijau justru dijadikan bangunan bahkan Mall.

“Jumlah situ di Jakarta sudah semakin berkurang akibat lahannya dijadikan perumahan atau mall, padahal IMB kan tidak boleh dikeluarkan,” ujar Hendardji.

Ia pun berjanji akan menertibkan IMB dan tidak segan segan melakukan morotarium pembangunan gedung di Jakarta agar lebih ditertibkan lagi kedepannya.

Hendardji juga menyebutkan kalau dirinya sudah dan akan terus melakukan komunikasi dengan Menpera Djan Fariedz untuk menyediakan perumahan bagi para Purnawirawan TNI.

“Para Purnawiran itu telah memberikan jasanya bagi Bangsa, masak mereka tidak punya tempat tinggal yang layak," kata Hendardji.

Penegasan Hendardji ini disampaikan mengingat makin maraknya penggusuran warga kompleks TNI di Jakarta belakangan ini.  “Perumahan bagi purnawirawan akan di utamakan bagi tamtama dan bintara lebih dahulu, baru kemudian perwira," tambah Hendardji.

Sementara itu Ketua Umum PPAU Marsekal ( Purn ) Herman Prayitno mengakui harapan akan terjadinya perubahan di Jakarta diberikan sepenuhnya kepada Hendardji Soepandji.

“Kami ingin Purnawirawan yang menjadi Gubernur DKI mendatang, harapan ini hanya bertumpu pada Pak Hendardji,” kata Herman Prayitno.

Ia menyebutkan kalau dari 6 calon Gubernur, hanya Hendardji yang purnawirawan dan berada di posisi balon Gubernur, sedangkan purnawirawan lain berada di posisi balon Cawagub. 

Sebagian besar anggota PPAU memberikan pesan kepada Hendardji agar tidak segan segan membasmi persoalan premanisme yang sudah semakin menakutkan warga Jakarta.

Hendardji kemudian mengungkapkan kalau dirinya selalu punya komitmen dan integritas  dalam menjalani hidup. “Saya sudah terbiasa menghadapi kasus premanisme dan narkoba sejak masih menjabat Danpomdam Jaya,” ujarnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
486922 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas