• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Kangen Ketemu Foke

Senin, 30 April 2012 09:34 WIB
Jokowi Kangen  Ketemu Foke
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
JOKOWI SUNGKEM MEGAWATI: Walikota Solo Joko Widodo yang dinggil Jokowi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta sungkem Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, disaksikan Gubernur Kalimantan Tengah Agustinus Teras Narang (dua kanan) dan Calon Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam acara bertemu dengan masyarakat Kalimantan di Jakarta, Minggu (29/4/2012) kemarin. Acara berlangsung di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Wali Kota Solo yang tak lain calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengungkapkan keinginannya bertemu dengan incumbent Fauzi Bowo atau Foke.

Keinginan itu, ia ungkapkan kepada Kompas.com di sela-sela acara dialog dengan warga Kalimantan yang ada di Jakarta di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Minggu, (29/4/2012) kemarin.

"Sebetulnya saya kalau ketemu pengin kenalan. Sampai sekarang kan saya belum kenalan. Seperti ada perasaan kangen begitu lah," ujarnya kepada Kompas.com dengan mengenakan kemeja khas kotak-kotaknya.

Perasaannya tersebut bukannya tak beralasan. Dalam acara diskusi visi-misi maupun debat kandidat cagub-cawagub yang sering didatanginya, Jokowi mengaku hanya berkomunikasi dengan empat pasang lainnya, yaitu Alex-Nono, Hidayat-Didik, Faisal-Biem dan Hendardji-Riza.

"Ya, kalau ketemu mau ngomong apa ya, ya biasa saja. Kami ngomongin tentang Jakarta lah pastinya," candanya sambil tertawa.

Ada-ada saja memang pernyataan tiap masing-masing bakal calon. Namun yang jelas, warga Jakarta pada umumnya berharap pesta demokrasi lima tahunan ini tidak menyebabkan perpecahan, namun tetap bersatu padu sebagai warga Indonesia.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Kompas.com
0 KOMENTAR
485752 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas