• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jakarta

Mendagri Beberkan Tips Daerah yang Capai Target e-KTP

Selasa, 1 Mei 2012 13:24 WIB
Mendagri Beberkan Tips Daerah yang Capai Target e-KTP
google

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemendagri mengumumkan pelaksanaan program e-KTP hingga April 2012 ini melebihi target yang ditetapkan sebelumnya. Dari target 60 juta perekaman e-KTP hingga April 2012, saat ini telah tercapai 72.286.811 perekaman e-KTP.

Mendagri Gamawan Fauzi pun turut membeberkan tips dari daerah-daerah yang berhasil mencapai target e-KTP.

Saat menggelar jumpa pers di kantor Kemendagri, Gamawan menjelaskan target e-KTP dapat tercapai tergantung kesungguhan pemda masing-masing. Menurutnya ada daerah yang penduduknya sedikit namun tidak tercapai target, sedangkan daerah yang penduduknya padat justru ada yang mencapai target.

"Ada banyak cara yang dilakukan pemda agar warga mau merekam e-KTP. Ada pemda yang memberikan bibit ikan atau bibit tanaman jika warganya mau merekam sidik jari dan irish untuk e-KTP. Jadi ini memang tergantung kesungguhan dari masing-masing daerah," ujar Gamawan, Selasa (1/5/2012).

Gamawan menjelaskan mulai 1 Mei ini akan dimulai program reguler e-KTP. Bagi warga yang baru berusia 17 tahun mulai 1 Mei, sudah wajib merekam datanya untuk e-KTP.

"Bagi kota dan kabupaten yang sudah mencapai target, tinggal menjalankan program reguler saja. Banyak manfaat pada e-KTP ini, jangka pendeknya untuk pemilu 2014 dan lainnya untuk mencegah terorisme atau KTP ganda," ungkapnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
489921 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas