• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Jakarta

Polisi Sarankan Kampung Ambon Direlokasi

Selasa, 1 Mei 2012 17:09 WIB
Polisi Sarankan Kampung Ambon Direlokasi
TRIBUNNEWS.COM/Abdul Qodir/TRIBUNNEWS.COM/Abdul Qodir
Ratusan petugas gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Cengkareng, menggelar razia narkoba besar-besaran di kawasan kampung Ambon, komplek perumahan Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakbar, Kamis (8/12/2011).Petugas juga mendapati berbagai jenis narkoba senilai lebih dari Rp 11 miliar, 5 pucuk senjata api, belasan senjata api, dan uang tunai Rp 218 juta, dari 33 rumah yang ada di komplek perumahan Permata yang lebih dikenal dengan Kampung Ambon tersebut. (TRIBUNNEWS.COM/Abdul Qodir)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Polda Metro Jaya mengaku tidak bisa bekerja sendiri memberantas narkoba di Kampung Ambon, Jakarta Barat. Polisi juga seringkali memberikan masukan pada Pemda agar merelokasi Kampung Ambon.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan diperlukan kerjasama yang komperhensif dari berbagai pihak, salah satunya Pemerintah Daerah.

"Kami sudah sarankan ke Pemda agar Kampung Ambon di relokasi dan diberdayakan agar peredaran narkoba di sana bisa hilang," ujar Rikwanto, Selasa (1/5/2012).

Rikwanto juga mengaku selama ini kordinasinya dengan pihak Pemda terjalin baik dan tidak bermasalah, hanya saja keputusannya belum menemukan jalan terbaik lantaran terbentur anggaran dan cara pandang.

Rikwanto menambahkan, koordinasi dengan Pemda bukan merupakan hal baru bagi kepolisian. Hal ini terbukti dengan dibangunnya pos terpadu di Kampung Ambon.

"Pos itu untuk mengawasi peredaran narkoba di sana. Tapi pelaksanaanya kurang efektif," tutur Rikwanto.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
490701 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas