Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Jakarta

Strategi BNN Redam Peredaran Narkoba di Kampung Ambon

Selasa, 1 Mei 2012 14:36 WIB

Strategi BNN Redam Peredaran Narkoba di Kampung Ambon
TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN
Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian (Kabag) Humas, Badan Narkotika Nasional (BNN), Sumirat, mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan tiga strategi untuk menangani pengedaraan narkoba di Perumahan Permata atau lebih dikenal Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Tiga program itu, pencegahan dengan memberikan sosialisasi, kegiatan comunity development, dan kegiatan pembangunan pola hidup masyarakat," ujar Sumirat, kepada wartawan, di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Selasa (1/5/2012).

Dikatakan Sumirat, pola hidup masyarakat di kawasan Kampung Ambon yang dekat dengan narkoba harus dirubah dengan cara merubah pola pikir dengan melakukan pelatihan-pelatihan.

"Dari pelatihan servis HP, otomotif, menjahit, dan pelatihan kegiatan yang lebih baik," imbuhnya.

Perubahan pola pikir, kata dia, sudah dilaksanakan di beberapa tempat, selain Kampung Ambon. "Kampung Bali, Bonang, dan beberapa kampung lain," tuturnya.

Lebih jauh, Sumirat mengatakan saat ini beberapa masyarakat di Kampung Ambon sudah memanfaatkan sejumlah keahliannya, seperti servis HP dan lainnya yang tidak bersinggungan dengan permasalahan narkoba.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas