• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Waspada Banyak Polisi Gadungan Memeras Korbannya

Rabu, 2 Mei 2012 15:17 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komplotan Bambang Cs yang dalam melancarkan aksinya selalu mengaku anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya maupun Mabes Polri masih berkeliaran. Polda Metro Jaya pun menghimbau agar masyarakat berhati-hati.

"Kalau ada petugas yang menghampiri maupun mendatangi masyarakat, tanyakan nama, berasal dari satuan mana. Selain itu minta juga surat bukti dari petugas atau kartu tanda anggota," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Rabu (2/5/2012) di Mapolda Metro Jaya.

Lebih lanjut, jika memang mencurigakan, masyarakat bisa telpon ke Polsek terdekat untuk datang dan memastikan jika mereka benar anggota."Kalau di jalan mereka pakai jaket, suruh buka jaketnya biar jelas," singkat Rikwanto.

Lebih lanjut, Kepala Subdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan komplotan Bambang demi meyakinkan korbannya jika mereka adalah polisi selalu menggunakan celana coklat, membawa borgol, dan HT.

"Mereka gak bilang polisi berpangkat apa. Hanya bilang mereka polisi dari Polda maupun Mabes, membawa borgol dan HT," ucap Herry.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
494531 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas