Rabu, 26 November 2014
Tribun Jakarta

Alex Komentari Isu Foke Manfaatkan Lurah dan Camat

Kamis, 3 Mei 2012 18:47 WIB

Alex Komentari Isu Foke Manfaatkan Lurah dan Camat
Danang Setiaji Prabowo/Tribunnews.com
Alex-Nono disambut tari reog

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil survei Media Survei Nasional (Median) yang menyebut sebagian warga Jakarta mengenal pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli dari pengurus RT/RW, Lurah, Camat, ditanggapi oleh bakal calon Gubernur DKI Alex Noerdin.

"Memanfaatkan jaringan birokrasi itu peluangnya pasti besar. Digunakan atau tidak, tinggal dilihat saja. Kalau digunakan, tentu itu tidak boleh," ujar Alex, Kamis (3/5/2012).

Menurut pria yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan ini, birokrat tidak boleh ikut campur dalam politik menjelang pemilukada. Bila pihaknya menemukan di lapangan hal seperti itu, Alex menegaskan akan menindaklanjutinya.

"Kalau ketemu di lapangan yang seperti itu, pasti kami tindak lanjuti. Kami ada tim advokasi," imbuhnya.

Sebelumnya, hasil survei Median menyebut sebagian warga Jakarta yakni sebesar 36 persen mengenal pasangan Foke-Nachrowi Ramli dari lurah dan camat serta dari pengurus RT/RW, bukan dari media massa.

"Sedangkan 34 persen mengaku mengenal Foke-Nachrowi Ramli dari berita dan iklan surat kabar. Umumnya jalur birokrasi memang menjadi semacam keberpihakan bagi para pejabat pemerintah," ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas