• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Jakarta

Albert Belum Sadarkan Diri di RSPP

Sabtu, 5 Mei 2012 12:58 WIB
Albert Belum Sadarkan Diri di RSPP
Wahyu Aji/Tribunnews.com
foto copi paspor korban

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga saat ini Warga Negara Belanda yang melakukan aksi bakar diri di depan Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, kemarin siang, Jumat (4/5/2012) masih terbaring di Rumah Sakit Pusat Petamina.

Sejumlah peralatan alat bantu pernafasan masih terpasang di tubuh Albert Johannis Cornelis dan masih dalam pengawasan intensif.

"Kondisinya masih dirawat di ICU dan belum bisa dimintai keterangan," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (5/5/2012).

Menurut Rikwanto, Albert mengalami luka bakar sekujur tubuh. "Luka bakarnya 80 persen," ucap Kabid Humas.

Sebelumnya, Albert Johannis Cornelis, seorang WN Belanda melakukan aksi bakar diri di depan kantor Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dari lokasi kejadian polisia menemukan dokumen-dokumen pasport dari tas yang dibawa korban, sebuah korek api gas yang diduga digunakan korban untuk bakar diri.

Tidak ada yang mengetahui bagaimana awalnya Albert melakukan aksi bakr diri, tiba-tiba saja korban berlari ke luar gedung arah Jalan Besakih, samping Kedubes, dengan tubuh sudah dalam keadaan terbakar kemudian terkapar di taman pembatas jalan.

Kemudian korban dibawa ke rumah sakit Medistra untuk mendapatkan perawatan, karena peralatan kurang memadai akhirnya korban dirukjuk ke RSPP.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
503242 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas