• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Tidak Meninggalkan Solo Pascabentrok

Sabtu, 5 Mei 2012 09:49 WIB
Jokowi Tidak Meninggalkan Solo Pascabentrok
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Walikota Solo Joko Widodo atau Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI dari PDI Perjuangan, kemungkinan tidak akan mengikuti agenda sosialisasi di Jakarta pada hari Sabtu (5/5/2012) ini. Masalah bentrokan di Solo yang melibatkan kelompok masyarakat, menjadi sebab Jokowi enggan melepas tanggung jawabnya sebagai Wali Kota Solo.

Hal ini disampaikan Ketua tim sukses Jokowi-Ahok, Boy Bernadi Sadikin, saat dikonfirmasi Tribun mengenai jadwal kunjungan Jokowi ke Jakarta. Seharusnya pada siang ini, Jokowi menghadiri acara dialog publik tentang visi pendidikan yang juga dihadiri oleh dua bakal calon Gubernur independen, Faisal Basri dan Hendardji Soepandji di gedung Menza, Jalan Salemba Raya.

"Pak Jokowi sampai pagi ini masih di Solo. Beliau bertahan disana karena juga diminta oleh Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). Kami juga belum tahu, apa besok beliau bisa datang ke Jakarta," ujar Boy.

Boy menjelaskan, setelah diusung maju menjadi DKI 1, Jokowi biasa datang ke Jakarta pada Jumat malam dan kembali ke Solo pada Senin pagi. "Biasanya begitu, karena beliau kan juga masih menjabat di Solo. Beliau tidak akan melepas tanggung jawabnya," imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi sudah melayangkan permohonan maaf karena tidak bisa memenuhi undangan warga di Jakarta. Kejadian bentrokan warga di Solo, menurutnya begitu tiba-tiba dan dirinya harus tetap berada di Solo untuk memastikan warga aman dan tenang.

"Saya tidak bisa meninggalkan Solo dalam keadaan yang tidak tenang. Saya akan ke Jakarta bila sudah yakin keadaan dapat dikendalikan," kata Jokowi.

Jokowi pun menyatakan tidak mau mengaitkan bentrokan tersebut terkait dengan persoalan politik, mengingat dirinya maju pada pemilukada DKI tahun ini.

"Tugas kami bersama kepolisian adalah menenangkan masyarakat. Menjamin Solo tenang seperti semula. Saya tidak mau berpikir yang lain-lain," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
502892 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas