• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Didik Janjikan Pasar Tradisional Lebih Baik

Minggu, 6 Mei 2012 12:14 WIB
Didik Janjikan Pasar Tradisional Lebih Baik
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Didik J Rachbini bersama korban kebakaran

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Didik J Rachbini menjanjikan tempat berdagang yang lebih baik bagi pedagang tradisional di Jakarta, jika terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta.

"Pasar-pasar yang masuk ditengah jalan, disediakan dan dibikin tempat dan akses semakin yang semakin banyak. Pedagang yang di trotoar dan tempat publik yang memakan badan jalan, misalnya, dibikin tingkat 4, lebarnya diatur agar tidak ketengah jalan," ujar Didik kepada wartawan di Pasar Jangkrik, Jl Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2012).

Menurut Didik, pedagang kaki lima (PKL) kesulitan berdagang karena tidak menemukan tempat berdagang yang pantas. Karena itu Didik memberikan sejumlah program yang bakal dirintis jika kelak dia terpilih menjadi cagub DKI mendampingi Hidayat Nurwahid.

"Pertama, tempat publik seperti Monas bisa jadi tempat dagang di malam hari. Tapi mereka berorganisasi harus bersih. Kedua, jalan pada hari Sabtu dan Minggu bisa dijadikan tempat dagang tapi saya lihat belum teratur sehingga macet. Ketiga, pada subuh mal kita minta menyediakan tempat pedagang kue atau makanan karena mereka punya tanggungjawab sosial untuk rakyat miskin," ungkap Didik.

Didik juga menjanjikan kantor-kantor nantinya boleh untuk berdagang kuliner pada malam hari. Didik memang menginginkan kehidupan kuliner malam hari di Jakarta semakin marak.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
505112 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas