• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Ini Cerita Jokowi Soal Kartu Jakarta Sehat

Minggu, 6 Mei 2012 18:41 WIB
Ini Cerita Jokowi Soal Kartu Jakarta Sehat
TRIBUN JOGJA
Joko Widodo (mengenakan kemeja kotak-kotak) menyapa para The Jakmania, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, ketika laga LSI antara Persija vs Persela Lamongan, Rabu (2/5/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Kartu Jakarta Sehat yang dicanangkan bakal calon Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) ternyata mempunyai sedikit cerita. Program tersebut terinspirasi saat Jokowi setiap hari didatangi warga yang kesulitan berobat.

"Saya waktu di Solo, setiap hari didatangi warga yang sakit. Saya pikir, repot juga kalau setiap hari mengurusi karena masih ada urusan lain yang juga penting. Akhirnya saya buatkan kartu sehat, disitu jelas hak apa saja yang didapat, tinggal menunjukkan kartunya," ujar Jokowi, Minggu (6/5/2012) saat mengunjungi pemukiman warga di kawasan Semper Barat, Jakarta Utara.

Jokowi menjelaskan hal serupa juga akan diterapkan di Jakarta jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI pada pemilukada tahun ini. Cukup menunjukkan kartu tersebut, kata Jokowi, warga bisa berobat gratis ke puskesmas, poliklinik, rumah sakit negeri atau rumah sakit swasta.

"Kartu sehat ini di Solo sudah berjalan tujuh tahun. Kartunya dipegang warga, dan sampai sekarang baik-baik saja," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menjelaskan mengenai program kartu Jakarta Pintar. Siswa akan diberikan kartu tersebut, dan akan dibiayai selama bersekolah, lengkap dengan keperluan buku, seragam, dan perlengkapan sekolah lainnya. "Ini berlaku untuk sekolah negeri dan swasta," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
505691 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Hankkitte_khian-Minggu, 6 Mei 2012 Laporkan
    Saya Yakin Inspirasi ini Bukan Krna pengalaman Bpk namun Krna Adanya Ada Salah 1 kandidat yg Sudah Menjalankan Program ini dan Berusaha Meluaskan Program Gratis Nya Ke wilayah Lain.untuk itu Mana Gagasan Mu selain Menjiplak
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas