• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Jakarta

Foke Lebih Baik Biaya Buku Sekolah Murid Tak Mampu

Senin, 7 Mei 2012 16:42 WIB
Foke Lebih Baik Biaya Buku Sekolah Murid Tak Mampu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Buku 'Rangkuman Prestasi Fauzi Bowo Sebagai Gubernur DKI Jakarta' terus mengundang beragam komentar.

Ada yang menilai, buku prestasi Foke, panggilan akrab Fauzi, jauh panggang dari api. Karena, sejumlah fakta di lapangan bertolak belakang.

"Buku tersebut haknya Foke. Tapi, kami sangat prihatin, karena masih banyak sekolah yang kekurangan buku di Jakarta," ujar Alief Syachviar, Ketua Tim Humas pasangan Hendardji-Riza kepada Tribunnews.com lewat layanan BlackBerry Messenger, Senin (7/5/2012).

Menurut Alif, sekolah di Jakarta memang gratis, tapi membuat banyak orangtua murid mengeluh karena masih harus membeli buku, ditambah merajalelanya pungutan. Alif mengusulkan, lebih baik Foke menyisihkan uangnya untuk membiayai buku sekolah murid dari keluarga tak mampu.

Buku Foke mengundang keanehan. Pada sampul depan majalah, ada foto Foke bersama Nachrowi Ramli, yang notabene calon wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat.

Selain itu, pada foto Foke-Nara yang berbingkai lingkaran, juga tertulis tagline kampanyenya, 'Jakarta Maju Terus'.

Buku seukuran majalah pada umumnya, terbilang tipis, dan berisi beberapa halaman saja. Isi buku terbagi beberapa bagian yang membahas prestasi Foke dari transportasi, kesehatan, hingga pendidikan. Biodata kedua pasangan calon ini juga termaktub di akhir halaman buku.

Foke yang dikonfirmasi terkait tersebarnya buku ini, berkomentar blak-blakan bahwa dirinya maju kembali untuk meraih posisi DKI 1, bukan menjual janji, tapi prestasi selama dirinya memimpin Jakarta, dan bukan obral janji. Ia pun tak ambil pusing dengan komentar orang.

"Saya kan tidak jual janji," katanya singkat sembari meninggalkan wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, namun enggan menjelaskan kenapa buku yang hampir seluruh bagian luarnya dominan berwarna oranye, dikeluarkan menjelang pemilukada yang tinggal sebentar lagi.

Sementara, Ketua Tim Sukses Foke-Nachrowi Ramli Makmun Amin menegaskan, buku tersebut dicetak hanya untuk sosialisasi internal, dan bukan kampanye.

"Ini hanya sosialisasi internal kok. Buku ini juga diperuntukkan untuk para pendukungnya," jelas Makmun. (*)

Berita Metropolitan Terkini

Penulis: Y Gustaman
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
507932 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • tot til-Senin, 7 Mei 2012 Laporkan
    Prestasi Foke selama menjabat gubernur DKI:1) jalan Jkt Macet.2)Hujan sedikit jkt "berkuah" 3.) mikir dua kali memilih Foke.4) foke udah gagal memimpin jkt.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas