Minggu, 1 Februari 2015
Tribun Jakarta

Foke Lebih Baik Biaya Buku Sekolah Murid Tak Mampu

Senin, 7 Mei 2012 16:42 WIB

Foke Lebih Baik Biaya Buku Sekolah Murid Tak Mampu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Buku 'Rangkuman Prestasi Fauzi Bowo Sebagai Gubernur DKI Jakarta' terus mengundang beragam komentar.

Ada yang menilai, buku prestasi Foke, panggilan akrab Fauzi, jauh panggang dari api. Karena, sejumlah fakta di lapangan bertolak belakang.

"Buku tersebut haknya Foke. Tapi, kami sangat prihatin, karena masih banyak sekolah yang kekurangan buku di Jakarta," ujar Alief Syachviar, Ketua Tim Humas pasangan Hendardji-Riza kepada Tribunnews.com lewat layanan BlackBerry Messenger, Senin (7/5/2012).

Menurut Alif, sekolah di Jakarta memang gratis, tapi membuat banyak orangtua murid mengeluh karena masih harus membeli buku, ditambah merajalelanya pungutan. Alif mengusulkan, lebih baik Foke menyisihkan uangnya untuk membiayai buku sekolah murid dari keluarga tak mampu.

Buku Foke mengundang keanehan. Pada sampul depan majalah, ada foto Foke bersama Nachrowi Ramli, yang notabene calon wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat.

Selain itu, pada foto Foke-Nara yang berbingkai lingkaran, juga tertulis tagline kampanyenya, 'Jakarta Maju Terus'.

Buku seukuran majalah pada umumnya, terbilang tipis, dan berisi beberapa halaman saja. Isi buku terbagi beberapa bagian yang membahas prestasi Foke dari transportasi, kesehatan, hingga pendidikan. Biodata kedua pasangan calon ini juga termaktub di akhir halaman buku.

Halaman12
Penulis: Y Gustaman
Editor: Yaspen Martinus
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas