• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Siswa SDLB Pakai Bahasa Isyarat Bicara dengan Foke

Senin, 7 Mei 2012 09:39 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keterbatasan, tak menjadi halangan bagi para siswa SD Luar Biasa (SDLB) Santi Rama berkomunikasi dengan Gubernur DKI Fauzi Bowo saat meninjau pelaksanaan UN tingkat SD sederajat. Para siswa ini menggunakan bahasa isyarat untuk berbicara kepada pria berkumis tersebut.

"Saya senang melihat kalian semua siap ikut ujian. Saya doakan kalian semua lulus dengan nilai baik. Hati-hati kerjakan soal, dan saya doakan para siswa sukses," ujar pria yang biasa disapa Foke ini yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa isyarat, Senin (7/5/2012).

Para siswa SDLB Santi Rama ini pun merespons ucapan Foke dan menjawab sapaan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Mereka mengatakan senang dapat bertemu dengan pria yang akan maju kembali pada pemilukada DKI tahun ini, setelah diterjemahkan oleh para guru sekolahnya.

Pada kesempatan tersebut, Foke juga menuturkan SDLB Santi Rama merupakan lembaga pendidikan anak-anak dengan kebutuhan khusus yang telah berdiri cukup lama, yakni sejak 40 tahun yang lalu. "Sekolah ini telah banyak berkontribusi terhadap pendidikan bagi anak tuna rungu di Jakarta. Sekolah ini juga berikan kontribusi pada pembangunan Jakarta dari para lulusannya," ucapnya.

Sebelum Foke meninggalkan sekolah tersebut, dua siswa SDLB menyempatkan memberikan dua lukisan kepada Foke. Lukisan tersebut menggambarkan wajah pria berkumis itu yang sedang tersenyum.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
506801 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas