• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jakarta

Alex Bicara Soal Perempuan dan Budak Seks

Rabu, 9 Mei 2012 20:44 WIB
Alex Bicara Soal Perempuan dan Budak Seks
tribunnews.com/dany permana
Alex Noerdin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari sekian banyak permasalahan, masalah anak jalanan dan kaum duafa juga masih menjadi persoalan di Jakarta. Bakal calon Gubernur DKI Alex Noerdin melihat anak jalanan, khususnya yang perempuan, hanya dijadikan budak seks karena tak diperhatikan oleh Pemprov DKI.

Alex mengutarakan hal tersebut saat ditanya bagaimana mengatasi masalah anak jalanan di Jakarta. Menurutnya tidak jauh dari mal dan gedung mewah di Jakarta, banyak anak jalanan yang sudah berusaha menghidupi dirinya, dan tak sedikit yang menanggung kepedihan.

"Anak jalanan ini untuk melupakan pahitnya hidup, menghirup lem aibon yang dapat membakar paru-paru dan merusak otak mereka. Mereka melakukan itu karena yang perempuan dijadikan budak seks, dan yang laki-laki disodomi setiap malam. Apa ada yang peduli terhadap mereka?" ujar Alex, Rabu (9/5/2012) saat ditemui dalam sebuah acara di mal FX Centre.

Alex menuturkan dirinya tidak ingin mengkritisi pemerintahan Pemprov DKI, namun menurutnya di Sumatera Selatan tidak ada lagi anak jalanan yang berkeliaran. "Kalau masih ada, Kepala Dinas Sosialnya saya berhentikan. Itu langkah konkret saya," tegasnya.

Pria yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan ini juga mengomentari mengenai masalah anak kurang gizi. Menurutnya untuk masalah tersebut, Lurah sebagai garda terdepan pemerintah daerah harus cepat tanggap terhadap kebutuhan warganya.

"Jangan sudah ada kasus anak tinggal tulang dan kulit baru dibawa ke rumah sakit. Program dari Pemprov mungkin ada, barangkali alur kebawahnya yang masih tersendat. Ini harus sosialisasi sampai masyarakat tingkat bawah," pungkasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
516382 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas