• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Jakarta

KPU DKI Enggan Bocorkan Hasil Verifikasi Cagub Independen

Rabu, 9 Mei 2012 15:43 WIB
KPU DKI Enggan Bocorkan Hasil Verifikasi Cagub Independen
Tribun Jakarta/Eri Komar Sinaga
Gedung KPU DKI Jakarta di Jl Budi Kemulyaan, Jakarta Pusat, Rabu, (4/4/2012). KPU DKI Jakarta siap menerima Pasangan Independen Cagub dan Cawagub Faisal Basri, Biem Benjamin, dan Hendardji Supandji, Achmad Riza akan melengkapi kekurangan berkasnya, besok, Kamis (5/4/2012). (Tribun Jakarta/Eri Komar Sinaga)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pokja Pencalonan KPU DKI, Jamaluddin F Hasyim, masih enggan membocorkan hasil verifikasi faktual kedua pasangan calon Gubernur DKI independen. Jamal meminta menunggu saatnya KPU mengumumkan hasil resmi tanggal 11 Mei nanti.

Jamal menjelaskan dirinya tidak dapat mengatakan apakah kedua pasangan independen tersebut lolos kedua-duanya, satu diantaranya, atau bahkan tidak kedua-duanya dalam tahap verifikasi faktual terakhir ini.

"Hasilnya nanti akan kami umumkan dan ditetapkan pada waktunya. Kami tidak ingin menggiring masyarakat pada satu opini tertentu. Biarkan fakta dan data yang berbicara," ujar Jamal, Rabu (9/5/2012).

Jamal menjelaskan tanggal 10 Mei nanti pihaknya akan melakukan rapat pleno. Dalam rapat tersebut, kata Jamal, seluruh berkas dan data yang dimiliki KPU untuk menentukan bakal calon yang lolos akan dibuka.

"Pada rapat ini, semua berkas-berkas, data-data, dan sebagainya akan kami buka. Sehingga calon yang dinyatakan memenuhi syarat atau tidak, betul-betul kesepakatan bersama, bukan dari pokja pencalonan saja," jelasnya.

Jamal menambahkan, setelah penetapan diumumkan, tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut pasangan. Pihaknya akan melakukan pertemuan dengan para calon dan tim sukses serta stakeholder lainnya seperti Panwaslu untuk membahas jadwal dan tata cara kampanye yang akan dilakukan dari tanggal 12-16 Mei 2012.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
514952 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas