• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Enam Pasangan Calon Lolos Jadi Cagub-Cawagub DKI

Jumat, 11 Mei 2012 14:57 WIB
Enam Pasangan Calon Lolos Jadi Cagub-Cawagub DKI
Tribun Jakarta/Eri Komar Sinaga
Gedung KPU DKI Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Enam pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI resmi melaju pada pemilukada DKI tahun ini setelah KPU DKI mengumumkan enam pasangan tersebut memenuhi syarat.

Ketua Pokja Pencalonan KPU DKI, Jamaluddin F Hasyim, mengatakan ada tiga hal yang diperiksa sebelum para calon dinyatakan lolos yakni pemeriksaan syarat dukungan, syarat kesehatan, dan syarat berkas-berkas.

"Empat calon dari partai politik memenuhi persyaratan berkas, kesehatan, dan dukungan dari parpol. Untuk pasangan independen, persyaratan dukungan minimalnya juga memenuhi syarat," ujar Jamal, Jumat (11/5/2012) di kantor KPU DKI.

Jamal menuturkan dukungan untuk pasangan independen memenuhi syarat karena melebihi syarat minimum yakni 407.345 dukungan. Dukungan akhir untuk pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin, kata Jamal, sebanyak 487.150 jiwa dan dukungan untuk pasangan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria sebanyak 419.416 jiwa.

"Besok malam akan dilakukan pengambilan nomor urut untuk enam pasangan calon. Seluruh pasangan calon wajib hadir pada kesempatan tersebut, namun jumlah pendukungnya dibatasi karena keterbatasan tempat dan pertimbangan keamanan," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
521871 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas