Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jakarta

Peringatan Tragedi Trisakti Jangan Hanya Seremoni Belaka

Sabtu, 12 Mei 2012 11:08 WIB

Peringatan Tragedi Trisakti Jangan Hanya Seremoni Belaka
TRIBUN JAKARTA/GLERY LAZUARDI
Keluarga Korban Pahlawan Reformasi Berfoto Bersama Rektor Universitas Trisakti, Sabtu (12/5/2012).

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati tragedi Trisakti 12 Mei 1998, Universitas Trisakti dan segenap civitas akademika yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan pegawai yang ada di lingkup Universitas Trisakti menyelenggarakan acara
Peringatan Tragedi Trisakti.

Menurut Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Sandi R Mandela, serangkaian peringatan di tanggal 12 Mei ini ditujukan untuk mengingatkan kembali bahwa di Indonesia pernah terjadi Tragedi Trisakti.

Mahasiswa Trisakti Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie harus kehilangan nyawa akibat tertembak sekitar 14 tahun silam.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat bahwa, Tragedi Trisakti 1998 belum selesai.  Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan pimpinan bangsa ini,"ujarnya, saat ditemui dalam Peringatan 14 Tahun Tragedi 12 Mei Trisakti, di Universitas Trisakti, Jakarta, Sabtu (12/5/2012).

Peringatan Tragedi Trisakti diawali upacara pengibaran bendera setengah tiang di Universitas Trisakti, yang kemudian dilanjutkan dengan napak tilas untuk mengenang Pahlawan Reformasi, dan terakhir diisi oleh kampanye reformasi yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Trisakti.

"Kampanye Reformasi dilakukan dengan turun ke jalan dan membagi-bagikan bunga di Bundaran HI, kemudian malamnya dilanjutkan dengan renungan untuk mengingat jasa-jasa Pahlawan Reformasi,"tuturnya.

Sandi R Mandela berharap, semoga peringatan Tragedi Trisakti yang diperingati setiap tahun tidak hanya menjadi acara seremonial saja, tetapi juga menjadi momentum dan tonggak kebangkitan penegakan Hak Asasi Manusia di Indonesia.

Editor: Widiyabuana Slay
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas