• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jakarta

Rektor Universitas Ingatkan Pemerintah Tragedi Berdarah

Sabtu, 12 Mei 2012 10:40 WIB
Rektor Universitas Ingatkan Pemerintah Tragedi Berdarah
TRIBUN JAKARTA/GLERY LAZUARDI
Keluarga Korban Pahlawan Reformasi Berfoto Bersama Rektor Universitas Trisakti, Sabtu (12/5/2012).

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Universitas Trisakti Prof Dr Tobi Mutis memberikan wejangan terkait dengan tragedi Trisakti 12 Mei yang terjadi pada 14 tahun silam.

Tragedi memilukan itu membuat Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie harus kehilangan nyawa akibat tertembak.

Menurut Rektor Universitas Trisakti Prof Dr Tobi Mutis, civitas akademika Universitas Trisakti bersama dengan keluarga korban tragedi 12 Mei, turut serta dalam menghormati jasa-jasa keempat mahasiswa Trisakti yang meninggal pada peristiwa 14 tahun yang lalu.

"Pada peringatan 14 tahun perisitiwa Trisakti 12 Mei 1998, Universitasi Trisakti mengajak kepada semua komponen bangsa, untuk mengingat kembali semangat kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia, yang menjadi cita-cita negara Indonesia, sebagai negara hukum,"tuturnya.

Berbagai persoalan Hak Asasi Manusia, yang mewarnai perjalanan hidup bangsa, Universitas Trisakti menuntut dan meminta segenap komponen bangsa memberikan kontribusi pemikiran untuk penyelesainnya.

"Hari ini bisa dijadikan sebagai refleksi kembali, sejauh mana kemajuan pelaksanaan Hak Asasi Manusia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan peristiwa 12 Mei 1998 menjadi tonggak kebangkitan semangat feformasi yang ada dalam kehidupan bernegara, seperti semangat yang tercantum di dalam Pembukaan UUD 1945,"tuturnya.

Tobi Mutis berharap, semoga pemerintah dapat menjadikan 12 Mei sebagai Hari Pahlawan Reformasi Nasional, mengingkatkan kembali kepada peran dari Pahlawan Reformasi di dalam fungsinya menegakkan Hak Asasi Manusia.

Editor: Widiyabuana Slay
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
524161 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas