Minggu, 23 November 2014
Tribun Jakarta

Jingle untuk Bang Kumis Cuma Spontanitas Warga

Minggu, 13 Mei 2012 23:48 WIB

Jingle untuk Bang Kumis Cuma Spontanitas Warga
Tribunnews.com/Danang Setiaji Prabowo
Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bila Anda memasuki media center yang juga menjadi posko kemenangan pasangan Fauzi 'Foke' Bowo-Nachrowi 'Nara' Ramli, maka sering terdengar jingle-jingle yang mendukung pasangan tersebut memenangi pemilukada DKI tahun ini.

Dalam berbagai kesempatan, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mulai sering menyanyikan lagu 'Hujan Gerimis' yang sudah dimodifikasi.

"Eh ujan gerimis aje, ikan bawal diasinin. Pilih Bang Kumis aje, yang lain jangan dipikirin," begitulah lantunan pria yang biasa disapa Foke dalam beberapa kesempatan.

Di media center Foke-Nara, ada jingle pasangan tersebut yang mungkin belum pernah didengar masyarakat.

Begini bunyi jingle tersebut yakni 'kue serabi dari Ciawi, Abang Fauzi kepilih lagi. Kue serabi nyebur di kali, Abang Fauzi jadi gubernur lagi'.

Saat ditanya siapa pencipta jingle tersebut, Makmun Amin, ketua tim sukses Foke-Nara mengatakan, jingle tersebut merupakan spontanitas saja.

"Itu sama seperti (lagu) Hujan Gerimis. Spontanitas warga saja," ujar Makmun, Minggu (13/5/2012), saat ditemui di posko pemenangan Foke-Nara.

Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah mendapatkan nomor urut dari KPUD setempat, setelah pada Sabtu (12/5/2012) malam dilakukan pengundian.

Pasangan Foke-Nara mendapat nomor urut satu, setelah sebelumnya juga mendapat nomor giliran pertama untuk mengambil nomor urut. (*)

Berita Metropolitan Terkini

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas