Minggu, 23 November 2014
Tribun Jakarta

24 Juni, Enam Calon Penguasa DKI 1 Paparkan Visi Misi

Rabu, 16 Mei 2012 21:59 WIB

24 Juni, Enam Calon Penguasa DKI 1 Paparkan Visi Misi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Sebanyak enam pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta berfoto bersama usai pengambilan nomor urut di Hotel Sultan Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2012). Nomor urut akan terus digunakan pasangan calon untuk kampanye dan sosialisasi diri pada Pilkada DKI Jakarta. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Enam pasangan calon yang akan maju pada pemilukada DKI tahun ini akan memaparkan visi dan misinya di hadapan para politisi Kebon Sirih, di gedung DPRD DKI pada tanggal 24 Juni 2012.

Hal ini disampaikan Ketua Pokja Sosialisasi KPU DKI, Sumarno, saat ditemui di sela-sela rapat mekanisme kampanye KPU DKI di hotel Lumire, Rabu (16/5/2012).

Sumarno menjelaskan pada rapat tersebut membahas mengenai hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama masa kampanye. Ketentuannya, baru ditetapkan pada 18 Mei nanti.

"Pada pertemuan dengan para tim sukses ini, juga sudah ada hal yang telah ditetapkan. Para pasangan calon akan paparkan visi dan misinya di DPRD DKI pada 24 Juni nanti di sidang paripurna. Setelah itu, mereka kampanye sesuai jadwal masing-masing," terang Sumarno.

Sumarno kembali menjelaskan mengenai mekanisme kampanye, menurutnya saat ini baru membahas kesepakatan umum, dan pada 18 Mei nanti baru dipertegas hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama masa kampanye.

"Saat ini masih ada bagian yang belum jelas mengenai apa saja yang boleh dilakukan saat kampanye," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris tim sukses pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Budi Siswanto, mengatakan harus ada kejelasan regulasi mengenai pelaksanaan kampanye, agar tim sukses tidak salah melangkah.

"Harus dibicarakan juga mengenai mekanisme pengerahan massa, agar tidak terjadi bentrok saat kampanye. Jangan sampai dalam satu zona ada beberapa calon yang melakukan kampanye," tandasnya.

Update: Pemilihan Gubernur DKI

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas