Sabtu, 22 November 2014
Tribun Jakarta

Koalisi Partai Siap Bantu KPUD Verifikasi Pemilih Fiktif

Jumat, 18 Mei 2012 19:03 WIB

Koalisi Partai Siap Bantu KPUD Verifikasi Pemilih Fiktif

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koalisi Partai yang mengkritisi adanya dugaan pemilih fiktif dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan menerjunkan tim untuk mendampingi KPUD dalam melakukan verifikasi mengenai pemilih fiktif tersebut.

"Kami buat tim bersama untuk mendampingi KPUD DKI Jakarta supaya beres," ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan dalam jumpa persnya yang digelar di restoran Sate Khas Senayan, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2012).

Senada dengan Pantas Nainggolan, Ketua DPD DKI Partai Gerindra, Muhammad Taufik juga mengatakan hal yang sama. Bahkan, dirinya mengungkapkan perlu melakukan audit ulang terhadap DPS yang fiktif.

"Kalau perlu, ada audit data pemilih supaya pada waktunya tidak ada yang komplain," kata M Taufik.

Sementara itu, Ketua DPW Partai PKS, Slamet Nurdin mengatakan, tim yang dibentuk dari kelima partai yakni PKS, PDIP, Golkar Gerindra dan PPP ini meminta KPUD DKI Jakarta dalam melakukan audit diawasi oleh timses para Cagub-Cawagub dari lima partai tersebut.

"Timses para Calon dilibatkan untuk melihat apakah pemilih tersebut sah atau tidak dan ini bentuk kerja bareng dengan KPUD," kata Slamet.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas