• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribun Jakarta

Hendardji Janji Perbaiki Pasar Tradisional di Jakarta

Sabtu, 26 Mei 2012 08:49 WIB
Hendardji Janji Perbaiki Pasar Tradisional di Jakarta
TRIBUN JAKARTA/BAHRI KURNIAWAN
Hendardji Soepandji mengunjungi Pasar Embrio, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hendardji Soepandji, calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen,mengunjungi Pasar Embrio, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2012).

Di pasar itu, Hendardji sempat berdialog dengan para pedagang, dan menanyakan masalah dan kesulitan yang dialami pedagang.

"Mungkin bapak-ibu ada yang ingin disampaikan, kita diskusikan di sini," tutur Hendardji.

Seorang pedagang sempat 'curhat' kepada Hendardji mengenai keberadaan minimarket yang menjamur, dan membuat pedagang kecil seperti mereka menjadi kesulitan.

Menjawab curhatan pedagang tersebut, Hendardji berjanji bakal melakukan penyeimbangan. Menurut Hendardji, yang terjadi saat ini adalah ketidakseimbangan, di mana pasar tradisional jumlahnya tidak sampai 137 unit, sedangkan supermarket mencapai 1.700 unit.

"Saya akan melindungi ekonomi kerakyatan. Makanya saya menumbuhkembangkan sektor riil dan informal, untuk dilindungi dan dikembangkan," tutur Hendardji.

Hendardji juga menyoroti kondisi pasar yang kumuh. Pemerintah, lanjutnya, seharusnya bisa memperbaiki pasar-pasar tradisional, karena anggarannya ada.

Hendardji juga berjanji memerhatikan dan memperbaiki pasar-pasar tradisional di Jakarta, jika terpilih sebagai gubernur.

"Ini drainase tidak ada, atapnya bocor, pasti akan becek, sirkulasi udara juga buruk sehingga pengap. Ini tidak sehat," tutur mantan Danpuspom TNI mengomentari kondisi Pasar Embrio. (*)

BACA JUGA

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
563141 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas