Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

Forkabi Ancam Pecat Anggota yang Dukung Selain Foke-Nara

Selasa, 29 Mei 2012 21:30 WIB

Forkabi Ancam Pecat Anggota yang Dukung Selain Foke-Nara
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan Forum Betawi Rempug (FBR), sepakat mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, pada pemilukada DKI Jakarta tahun ini.

Adanya pemberitaan di televisi yang menyebutkan FBR dan Forkabi mendukung pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, membuat kedua ormas ini berang.

Sebelumnya, ada pemberitaan yang menyebut Forkabi dan FBR mendukung pasangan Hidayat-Didik yang tergabung dalam Gabungan Laskar Betawi.

Abdul Ghoni, Sekretaris Tim Forkabi Barisan Loyalis Foke-Nara menyatakan, pihaknya akan menyelidiki siapa oknum Forkabi yang memberikan dukungan tersebut.

"Kalau oknum itu kami temukan, akan diberhentikan dari keanggotaan secara tidak hormat atau dipecat. Pernyataan oknum tersebut tidak benar. Kami selaku tim Forkabi wilayah Jakarta Selatan menegaskan pernyataan, itu tak sesuai keputusan DPP Forkabi," ujar Abdul, saat jumpa pers di Hotel Twins Plaza, Selasa (29/5/2012).

Abdul menuturkan, pihaknya telah mengetahui oknum anggota Forkabi yang menyatakan dukungan selain kepada Foke-Nara. Oknum tersebut berinisial N, dan berasal dari Forkabi Jakarta Selatan.

"Saat ini kami sedang rapat koordinasi, untuk mendapatkan bukti kesalahan N. Ini kesalahan fatal, karena Rapim DPP Forkabi pada 23 Maret 2012 berikan dukungan penuh pada pasangan Foke-Nara, dan dukungan itu bersifat kolektif bagi pengurus, serta anggota Forkabi wajib memberikan dukungan," paparnya.

Abdul menambahkan, dalam tayangan tersebut juga terlihat oknum Forkabi yang menyatakan dukungan kepada Hidayat-Didik, memakai seragam Forkabi. Menurutnya, oknum tersebut bertindak secara pribadi dan tidak membawa nama Forkabi. (*)

Profil Calon Gubernur DKI Jakarta  

Program Kerja Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI

Tahapan dan Jadwal Pilkada DKI Jakarta 

BACA JUGA

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas