• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Tiga Tim Sukses Calon Gubernur DKI Masih Tolak DPT

Kamis, 31 Mei 2012 19:52 WIB
Tiga Tim Sukses Calon Gubernur DKI Masih Tolak DPT
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Puluhan massa Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) berunjukrasa di sekitar Bundaran HI Jakarta Pusat, untuk meminta KPU DKI Jakarta memperbaiki daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada DKI, Kamis (24/5/2012). Mereka menilai adanya upaya kecurangan yang akan dilakukan salah satu pasangan cagub-cawagub dengan memanipulasi DPS. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga tim sukses (timses) pasangan calon masih menolak Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah diperbaiki KPU DKI untuk ditetapkan tanggal 2 Juni nanti.

KPU DKI diminta kembali melakukan penyisiran data pemilih menggunakan sistem komputer.

Tiga tim sukses yang masih menolak perbaikan data DPT dari KPU DKI adalah tim dari Jokowi-Ahok, Alex Noerdin-Nono Sampono, dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

Juru bicara tim sukses Jokowi-Ahok, Muhammad Taufik, mengatakan data DPT yang diberikan KPU DKI tak jauh beda dengan sebelumnya.

"Temuan yang kami dapatkan besar sekali. Malam ini kami minta verifikasinya lagi, jangan sampai dibilang partai politik intervensi. Mari duduk bareng untuk sisir bersama," ujar Taufik, Kamis (31/5/2012) di kantor KPU DKI.

Dalam waktu dua hari lagi, kata Taufik, KPU DKI menurutnya masih bisa membetulkan sistem penyisiran data pemilih dengan sistem komputer dan tidak perlu mendata lagi ke lapangan.

"Saya yakin dalam waktu 24 jam pasti terkejar. Dinas Dukcapil DKI juga belum 100 persen mengeluarkan hasil yang valid. Ketentuannya satu orang untuk satu Nomor Induk Kependudukan (NIK), tetapi masih ada kejanggalan," tandasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
0 KOMENTAR
580531 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas