Minggu, 23 November 2014
Tribun Jakarta

Faisal Basri: Foke Enggak Pantas Mencalonkan Diri Lagi

Jumat, 1 Juni 2012 18:08 WIB

Faisal Basri: Foke Enggak Pantas Mencalonkan Diri Lagi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Faisal Basri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Faisal Basri, bersikap keras atas kepemimpinan incumbent Fauzi Bowo alias Foke.

Menurut Faisal, Foke tidak pantas mencalonkan diri lagi dalam Pilkada DKI tahun ini.

"Yang paling pengalaman, Fauzi Bowo, enggak bisa apa-apa. Dia enggak pantes mencalonkan diri lagi," kata Faisal di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Menurut Faisal, Foke sangat berpengalaman dalam birokrasi ibu kota. Pengalaman Foke, kata Faisal, sudah 30 tahun di Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau Fauzi Bowo bagus, enggak sampai enam calon (gubernur) di Jakarta," imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai terobosan yang akan dilakukan jika nanti terpilih menjadi gubernur DKI, Faisal mengatakan ingin membangun Jakarta dengan mendengar apa kemauan rakyat.

"Rakyat harus didengar apa keinginannya. Rakyat harus ikut menentukan apa yang mereka inginkan. Terobosan apa-apa, saya tidak peduli, tapi ingin mengembalikan roh warga di dalam proses pembangunan di Jakarta," tutur Faisal.

Menurut Faisal, pilihannya maju melalui jalur independen bersama Biem Benjamin, karena tak mau berutang kepada partai politik.

"Sudah menjadi rahasia umum kalau calon lewat partai itu harus bayar kepada partainya. Kami enggak ada itu," paparnya. (*)

BACA JUGA

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas