• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Jakarta

Hanya Foke yang Berkumis

Jumat, 1 Juni 2012 04:53 WIB
Hanya Foke yang Berkumis
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Perang tagline antar pasangan calon dalam pemilukada DKI kian memanas. Kubu pasangan Fauzi 'Foke' Bowo-Nachrowi 'Nara' Ramli menuding iklan calon Gubernur DKI Hendardji Soepandji yang menyebut Anti Berkumis sangat tendensius.

Ketua Tim Advokasi Foke-Nara, Zamakh Sari menilai slogan kampanye Hendardji menjatuhkan pasangan Foke-Nara, mengingat Foke sudah lekat dengan ciri khas kumisnya.

"Iklan dengan slogan Anti Berkumis itu sangat tendensius dan jelas menyerang calon pertama. Kami ingin agar kampanye tersebut tidak dilanjutkan. Karena diantara pasangan calon, yang berkumis hanya Foke," ujar Zamakh, Kamis (31/5/2012).

Menurut Zamakh, pengaduan iklan Hendardji tersebut bermula dari aspirasi pendukung yang memang loyal pada Foke. Sedangkan dari Foke pribadi, tidak mempermasalahkan slogan iklan Hendardji tersebut.

Dalam pertemuan antar tim sukses yang digelar oleh panwaslu, tim sukses pasangan Foke-Nara juga mendapat sindiran lantaran kampanye yang berbunyi 'Pilih Yang Berpengalaman! Jangan Coba-coba!'.

Menurut tim sukses calon lain, hal tersebut dianggap kampanye terang-terangan untuk menjatuhkan calon lain dan menciptakan opini publik tentang incumbent. Namun Zamakh menjelaskan tagline yang diusung pihaknya adalah 'Maju Terus Jakarta' yang dirasa tidak menyerang pasangan calon manapun.

Sementara itu kubu Hendardji-Ahmad Riza balik menuding slogan kampanye Foke-Nara juga tendensius.

"Slogan mereka (Foke-Nara) kan bunyinya 'Pilih Yang Berpengalaman! Jangan Coba-coba!' Itu juga tendensius karena mengarahkan warga Jakarta untuk meragukan calon lainnya," ujar Wakil Ketua Timses Hendardji-Ahmad Riza, M Ali Anafia, Kamis (31/5/2012).

Ali pun menegaskan jika tagline dari pihaknya harus dicabut, maka tagline semua calon juga harus dicabut. Menurutnya slogan dan tagline yang diusung pihaknya seperti 'Anti Berkumis' atau 'Jakarta Jangan Berkumis' merupakan satu diantara program yang dijual oleh pasangan Hendardji-Ahmad Riza.

"Saya bingung kalau ada yang protes karena itu jualannya dari tim kami. Kami punya program untuk bereskan bangunan dan warga yang berantakan, sehingga tidak ada lagi yang berantakan, kumuh dan miskin," paparnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
581331 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Robi Zulkarnaen-Jumat, 1 Juni 2012 Laporkan
    menyerang fisik lawan sangatlah tidak elegan, harusnya tim sukses hendardji bisa bersikap dewasa dan berfikir panjang.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas