• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jakarta

Hidayat: Pemimpin DKI Harus Tiru Sikap Soekarno

Jumat, 1 Juni 2012 17:26 WIB
Hidayat: Pemimpin DKI Harus Tiru Sikap Soekarno
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Hidayat Nur Wahid (kanan) menghadiri acara peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, di Gedung MPR, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hidayat Nur Wahid, calon gubernur DKI Jakarta usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, pemimpin Jakarta nantinya harus meneladani sikap Soekarno.

Menurut Hidayat, Soekarno legowo isi Pancasila berbeda dengan isi pidatonya pada 1 Juni 1945. Pancasila yang sekarang, lanjut pasangan Didik J Rachbini, adalah isi pidato pada 18 Agustus 1945.

"Bung Karno menerima saja. Ini pelajaran penting bahwa bangunan berbangsa kita bukan sok-sokan," ujar Hidayat saat memperingati Hari Lahir Pancasila, di Gedung Juang 45, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Bekas Ketua MPR 2004-2009 menambahkan, sikap negarawan seperti Soekarno, harus dibudayakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Bukan memaksakan kehendak. Tapi, pada kenegarawanan, kemamuan untuk mendengar, berdialog. Pemimpin DKI harus bisa seperti itu," papar alumnus Program Doktor Pascasarjana Universitas Islam Medina, Arab Saudi.

Hidayat hadir dalam acara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan tema 'Pancasila Sebagai Pedoman Kepemimpinan', di Ruang Pertemuan DHN, bersama calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta lain, antara lain Nachrowi Ramli, Ahmad Riza, dan Basuki T Purnama. (*)

BACA JUGA

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
583072 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas