• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Hidayat: Tak Ada Lagi Alasan Kumpul Kebo

Jumat, 1 Juni 2012 09:38 WIB
Hidayat: Tak Ada Lagi Alasan Kumpul Kebo
KHAIRUDDIN SAFRI
Hidayat Nur Wahid Calon gubernur DKI jakarta bersama Didik J Rachbini dan Jakmania menonton pertandingan klub asal Jakarta Persija Vs Persib Bandung di stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (28/5). Tidak memilih tribun VIP, Hidayat Didik bergabung bersama di tribun sektor 17 dengan Jak Mania Garis Keras. Hidayat Didik merupakan sosok yang gemar dan apresiasi aktifitas olah raga.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, menjanjikan beragam program gratis bagi masyarakat miskin di Jakarta jika ia terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

Pertama Hidayat menjanjikan pembebasan biaya untuk pencatatan administrasi pernikahan. Menurutnya saat ini banyak pasangan yang sudah tinggal serumah tetapi belum menikah karena biayanya mahal.

"Jadi tidak ada alasan lagi untuk terjadinya kumpul kebo, kumpul unta dan kumpul-lainnya," tutur Hidayat di markas Hidayat-Didik Center, Warung Buncit, Jakarta, Kamis (31/5/2012) yang disambut tawa hadirin.

Hidayat juga menjanjikan biaya persalinan akan digratiskan, sampai dengan anak kedua. "Warga jakarta harus punya ketenangan dalam memiliki anak. Jangan sampai sejak dalam kandungan anak dianggap menjadi beban, bagaimana anak mau tumbuh menjadi anak yang berkualitas?," ujar Hidayat.

Mantan Ketua MPR RI itu juga menjanjikan khitan gratis bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.

Hidayat juga berjanji akan menggratiskan sekolah tidak hanya untuk sekolah negeri, tetapi juga untuk sekolah swasta. Menurutnya dalam UU tidak ada pembedaan antara sekolah negeri dan swasta.

Hidayat juga menyinggung permasalahan kesehatan gratis yang katanya sudah berjalan. Hidayat mengatakan begitu banyak proses panjang dan melelahkan bagi masyarakat miskin yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan gratis.

"Kesehatan katanya gratis, tapi bikin SKTM susah, administrasi di RS susah, nebus obat susah. Kami akan hadirkan pengobatan gratis secara bermartabat. Tidak ada lagi cerita orang kurang mampu di pingpong di rumah sakit. Rumah sakit yang mengklaim juga akan dipermudah paling lama 3 bulan sudah bisa cair. Hal ini penting supaya masyarakat jakarta mnjadi sehat dan berkualitas," beber Hidayat.

Hidayat juga menjanjikan akan mengeluarkan program untuk memuliakan warga-warga senior, sehingga mereka bisa lebih diperhatikan khususnya dalam pelayanan publik.

"Lansia 10 persen dari penduduk Jakarta, banyak yang tidak peduli, padahal mereka senior yang sudah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk membangun Jakarta," ujar Hidayat.

Hidayat berjanji akan mengeluarkan program agar warga senior dimuliakan, dengan menerbitkan Senior Cityzen Card.

"Orang mukmin yang benar adalah orang yang memuliakan yang lebih tua, para senior. Karenanya kita akan buat senior cityzen card, dimana mereka akan donomer satukan, mereka tidak perlu antri di rumah sakit, ataupun di tempat lain dengan menggunakan kartu ini," terang Hidayat.

Kemudian, Hidayat juga menjanjikan tidak ada lagi biaya pemakaman bagi orang miskin, biaya pemakaman akan digratiskan.

"Tidak ada lagi biaya pemakaman untuk masyarakat miskin. Keluarga yang ditinggalkan juga akan diberi santunan sebesar 2,5 juta," pungkas Hidayat.

baca juga:

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
581721 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas