Asyik! Malam Mingguan Sambil Perpanjang SIM dan STNK

Sabtu, 2 Juni 2012 20:19 WIB

Asyik! Malam Mingguan Sambil Perpanjang SIM dan STNK
/Theo Rizky
Satlantas Polresta Pekanbaru kini membuka Gerai SIM di Mal SKA Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/4). Gerai yang khusus diperuntukkan untuk memperpanjang SIM A dan C ini juga menempatkan dokter untuk melakukan cek dan mengeluarkan surat keterangan kesehatan sebagai salah satu syarat memperpanjang SIM. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati HUT Bhayangkara ke 66 pada 1 Juli 2012 mendatang, Direktorat Lalu Lantas Polda Metro Jaya menggelar Bulan Bakti Pelayanan Prima Tahun 2012. Salah satu layanan prima tersebut berupa perpanjangan STNK Dan SIM  pada malam hari.

"Ini merupakan inovasi pelayanan. Layanan  akan dilaksanakan hanya  setiap akhir pekan (Sabtu malam Minggu) selama bulan Juni saja sampai dengan pukul 20.30 Wib," ujar Wadir Lantas AKBP Wahyono, Sabtu (2/6/2012) seperti dikutip situs resmi TMC Polda Metro Jaya.

Selain itu lanjut Wahyono dalam 'Bulan Bakti Pelayanan Prima 2012' ini proses pelayanan SIM, STNK , dan BPKB prosesnya sangat cepat,transparan,murah,akuntabel dan tanpa imbalan sehingga tuntutan masyarakat terhadap perubahan dalam  sistem pelayanan SIM,STNK dan BPKB dapat terealisasikan.

Selanjut langkah konkrit jajaran Ditlantas PMJ dalam memberikan pelayanan yang cepat , transparan dan akuntabel tersebut diantaranya  proses pengesahan STNK dan Perpanjangan SIM hanya akan memakan waktu  5 menit setelah berkas diterima petugas . Penerbitan SIM baru akan selasai dalam waktu 120 menit  dan terakhir Penerbitan BPKB baru dan STNK kendraan bermotor selesai dalam waktu 60 menit.

 Adapun  Jadwal Samling (Samsat Keliling) dan  Simling (SIM Keliling) sebagai berikut:

1.  2-6-2012 :

Jakpus : Lap. Banteng.

Halaman
12345
Penulis: Willy Widianto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help