• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Jokowi: Gubernur DKI Pegang Uang Rp 140 Triliun

Minggu, 3 Juni 2012 17:01 WIB
Jokowi: Gubernur DKI Pegang Uang Rp 140 Triliun
tribunnews.com/yogi gustaman
Warga Balekambang Kramat Jati Jakarta Timur antusias menyambut kedatangan Joko Widodo, Minggu (3/6/2012)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - APBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Rp 36 triliun dalam setahun. Namun tak banyak yang bisa dilakukan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo yang juga calon incumbent dalam pemilihan kepala daerah. Hal ini pun dianggap aneh oleh cagub lainnya, Jokowi.

"Di DKI, gubernur memegang uang Rp 140 triliun. Mestinya itu bisa meyelesaikan masalah dan saya setuju dengan warga," ujar Jokowi saat bertemu warga RT 01/05 Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (3/6/2012).

Jokowi mengakui, dari prioritas pembangunan Jakarta, tengah kota lebih banyak dipikirkan Pemprov DKI. Ini bertolak belakang dengan pembangunan di pinggir Jakarta. Fasilitas dan prasarana publik terlihat minim sekali, khususnya yang langsung dirasakan rakyat kecil.

Pria yang masih menjabat Wali Kota Solo ini menyadari kebutuhan dasar warga Jakarta seperti pendidikan dan kesehatan masih jauh harapan. Ia tak mau muluk jika kelak menjadi gubernur, akan memprioritaskan pendidikan dan kesehatan lewat kartu pintar dan kartu kesehatan.

"Kartu Jakarta Sehat bisa dipakai di rumah sakit negeri, Swasta, Puskesmas dan Poliklinik. Ini berlaku untuk kakeknya, neneknya, bapaknya, ibunya, dan anaknya. Tidak seperti sekarang, anggaran kesehatan Rp 500 miliar. Tapi larinya kemana enggak tahu," tandas Jokowi.

Berita Terkait: Pemilihan Gubernur DKI

Penulis: Y Gustaman
Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
587622 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas