• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Polisi Minta Data Jak Mania

Minggu, 3 Juni 2012 13:32 WIB
Polisi Minta Data Jak Mania
TRIBUNNEWS.COM/ADI SUHENDI
Enam pengeroyok suporter Lazuardi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi mengungkap pelaku pengeroyokan tewasnya tiga suporter di GBK minggu lalu, pihak kepolisian meminta pengurus Jakmania untuk menyerahkan data anggotanya.

"Kami sudah kordinasi dengan kepolisian, berbagai data yang diminta polisi juga sudah kami penuhi," ucap Sekertaris Jenderal The Jak Mania, Richard Ahmad Supriyanto saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (3/6/2012).

Lebih lanjut, dikatakan Richard data yang diminta kepolisian ialah data korwil (kordinator wilayah) The Jak Mania. "Waktu itu polisi minta data korwil ke wilayah-wilayah. Itu sudah kami berikan. Kami siap bantu polisi mengungkap ini," ujar Richard.

Richard juga mengatakan siap untuk selalu berkordinasi dengan kepolisian apabila dibutuhkan untuk membuat terang kasus tewasnya tiga suporter ini.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, jajaran Resmob Polda Metro Jaya, Kamis (31/5/2012) telah menahan enam tersangka pengeroyokan terhadap Lazuardi, satu dari tiga suporter yang tewas yakni Bayu, Abdul Rohim, Tri Widodo, Bayu Pratowo, Zaenudin, dan Riyanto.

Ke enam Jakmania tersebut disangkakan dengan pasl 170 ayat (2) ke 3e KUHP dan atau pasal 351 ayat (3) KUHP tentang tindak pidana kekerasan terhadap dengan tenaga bersama-sama/ pengeroyokan dan atau penganiayaan yang menyebabkan matinya seseorang.

Selain menangkap pengeroyok suporter sepak bola Lizuardi, polisi pun menangkap Irwan orang yang memposting kejadian pengeroyokan di jejaring sosial facebook.

Dalam facebooknya Irwan dengan menggunakan nama 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' menuliskan 'Puas gebukin nak viking di gbk' Irwan kini harus mendekam di tahanan Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya, Irwan disangkakan Pasal 45 ayat 2 Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
586972 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas