Jumat, 29 Mei 2015
Tribun Jakarta

Tipu Rp 1,4 Miliar, RH Mondar-mandir di Ruang Kapolda

Senin, 4 Juni 2012 15:10 WIB

Tipu Rp 1,4 Miliar, RH Mondar-mandir di Ruang Kapolda
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto,

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - RH, otak pelaku penipuan yang menjanjikan bisa mengurus pembebasan pelaku narkoba di Polda Metro Jaya, mondar-mandir terlebih dahulu di ruang tunggu Kapolda Metro Jaya untuk meyakinkan korbannya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, memang, siapa pun yang berkepentingan bisa masuk ruang tunggu Kapolda.

"Untuk meyakinkan korbannya, pelaku (RH) dekat dengan penyidik Polda, ia masuk ke ruang tunggu Kapolda dan keluar masuk. Untuk diyakinkan seolah-olah dia seperti akrab dengan orang-orang di situ (ruang tunggu Kapolda Metro Jaya)," jelas Rikwanto, Senin (4/6/2012).

Jelas Rikwanto, ruang tunggu Kapolda memang berlaku umum, siapun yang ada di sana bisa duduk di ruang tersebut. "Siapa pun bisa bertamu, itu siapa saja, baik yang sudah membuat janji dan tidak membuat janji," ucapnya.

Sebenarnya, tidak ada yang dilakukan RH, ia untuk meyakinkan sang korban, sengaja berjalan seolah-olah ia menemui Sespri Kapolda, padahal ia berjalan ke kamar kecil.

"Hal itu dilakukan untuk meyakinkan korban bahwa dia ada hubungan yang akrab dengan lingkungan di situ (ruang tunggu Kapolda)," ucap Rikwanto.

Halaman123
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Anwar Sadat Guna
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas