• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Jakarta

Polisi Cari Pimpinan Koperasi Langit Biru

Selasa, 5 Juni 2012 16:29 WIB
Polisi Cari Pimpinan Koperasi Langit Biru
Kontan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga saat ini pimpinan koperasi Langit Biru belum juga menampakkan batang hidungnya meskipun masyarakat yang terlanjur menginvestasikan dananya di koperasi tersebut menuntut kejelasan uang mereka.

"Kita juga masih terus melakukan penyelidikan keberadaan dari pimpinan koperasi langit biru dan kita juga melakukan imbauan untuk segera meyerhakan diri untuk dimintai keterangannya mengenai Koperasi Langit Biru," jelas Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2012).

Polisi pun saat ini bertindak cepat, mengingat banyaknya masyarakat yang merasa dirugikan atas keberadaan Koperasi Langit Biru tersebut.

Dikatakan Boy ada sekitar 120 ribu orang yang menjadi nasabah koperasi yang berdiri sejak tahun 2011 tersebut.

"Sedangkan nominal (kerugian) belum dapat dipastikan karena membutuhkan waktu untuk melakukan audit terhadap proses kegiatan yang dilakukan Koperasi Langit Biru," ungkap Boy.

Saat ini pihak kepolisian melakukan pengamanan terhadap perlengkapan kantor Koperasi tersebut guna menghindari adanya aksi main hakim sendiri yang dilakukan masyarakat.

"Tentu nanti (perlengkapan kantor tersebut) akan menjadi barang bukti dalam perkara dugaan tindak pidana yang dilakukan Koperasi Langit Biru," ungkapnya.

Koperasi Langit Biru beroperasi atas dasar Akta Notaris Winda Wirata No 24 tanggal 9 April 2011, yang diterbitkan Dinas Koperasi dan UMKM Banten, 20 Juli 2011.

Tak seperti koperasi pada umumnya, KLB menawarkan investasi dengan imbalan hasil tinggi. Paket investasinya berkisar Rp 385.000-Rp 14 juta.

Imbal hasilnya mencapai 258,97 persen dalam dua tahun atau 10 persen sebulan dari nilai penyertaan. Koperasi tersebut memutar uang nasabah di usaha broker daging.

Diberitakan sebelumnya, Koperasi tersebut sebelumnya mengaku telah menjaring 115 000 investor dengan dana yang terkumpul di atas Rp 500 miliar.

Klik Juga:

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
594751 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas