Sabtu, 29 November 2014
Tribun Jakarta

Hidayat: Pemimpin Sehat, Rakyat pun Sehat

Sabtu, 9 Juni 2012 11:52 WIB

Hidayat: Pemimpin Sehat, Rakyat pun Sehat
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid saat berbicara dihadapan ratusan masyarakat Banten yang tinggal di Jakarta, di Media Center Hidayat-Didik, Pejaten, Jakarta Selatan (6/6/2012). Masyarakat Banten menyatakan siap mendukung pasangan Hidayat Nurwahid dan Didik J rachbini sebagai Gubernur DKI Jakarta Mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat.  Slogan ini diyakini betul oleh Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid. Menurutnya, jika seorang pemimpin sehat jiwa raganya, maka rakyatnya pun akan sehat.

Hal itu dikemukakan Hidayat saat melepas kegiatan jalan sehat di Lapangan Doyok, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2012) pagi. Acara jalan sehat ini diikuti ratusan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Hidayat, kegiatan jalan sehat merupakan salah satu bentuk semangat warga Jakarta dalam mengawali hari. Jalan sehat dapat memberikan semangat bagi diri sendiri, keluarga dan juga bagi pemimpin Jakarta.

"Bila pemimpinnya sehat maka bisa menyehatkan warganya. lni sangat bagus bagi warga Jakarta. Masak Jakarta yang merupakan ibukota negara, warganya males-malesan," ujar calon gubernur nomor urut 4 ini.

Suasana Lapangan Doyok, Pasar Minggu, tampak semarak. Tidak hanya orang dewasa, para remaja hingga anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat. Mereka mengenakan kaos berwarna oranye dengan kombinasi putih bergambar Hidayat-Didik.

Sementara di atas panggung, panitia berusaha membakar semangat para peserta, dengan meneriakkan yel-yel dukungan kepada Hidayat. "Ikan gabus ikan sepat, yang paling bagus emang nomor 4," teriak panitia lantang.

Usai menyampaikan sambutan, Hidayat langsung melepas para peserta jalan sehat yang akan berkeliling Kecamatan Pasar Minggu. "Dengan membaca Bismillah, saya buka acara jalan sehat Kecamatan Pasar Minggu," ucap mantan ketua MPR RI ini.

Acara jalan sehat ini mendapat respon positif dari para peserta. Salah satunya, Kartini (50 tahun), warga Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Ia mengaku senang bisa ikut jalan sehat. Bahkan Kartini rela tidak berjualan nasi uduk demi mengikuti kegiatan tersebut.

"Senang sekali bisa ikut, saya sampai libur dagang biar bisa ikut acara ini. Terus terang saya mau lihat Pak Hidayat. Selama ini kan cuma lihat di televisi saja, sama di jalan-jalan ada gambarnya. Orangnya gagah gitu ya. Saya doakan semoga berhasil deh jadi gubernur," ujarnya.

baca juga:

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas