• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribun Jakarta

KPU Tetap Cetak Surat Suara untuk Pemilih Ganda

Senin, 11 Juni 2012 19:07 WIB
KPU Tetap Cetak Surat Suara untuk Pemilih Ganda
Warta Kota/adhy kelana
Ketua Panwaslu Ramdansyah memperlihatkan daftar pemilih tetap (DPT) ganda untuk pemilukada DKI Jakarta di kantornya, Jalan Suryopranoto, Jakarta, Kamis (7/6). (Warta Kota/Adhy Kelana)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI menegaskan sudah menandai daftar pemilih ganda dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan memberikan arsiran warna abu-abu pada data pemilih yang tersimpan di komputer. Walaupun begitu, KPU DKI tetap mencetak surat suara untuk daftar pemilih ganda tersebut.

Menurut Ketua Pokja Pendataan Pemilih KPU DKI, Aminullah, penandaan DPT ganda merupakan cara efektif untuk mencegah munculnya pemilih ganda. Dikatakannya, proses penandaan dimulai hari Senin (11/6/2012) ini hingga H-1.

"Karena tidak menutup kemungkinan ada warga yang telah meninggal dunia atau pindah domisili keluar Jakarta. Kemudian kami akan tetap mencetak surat suara dari DPT ganda ini. Namun surat suara itu tak bisa digunakan oleh pemilik yang namanya tercantum dalam surat suara itu," ujar Amin, Senin (11/6/2012).

Amin menerangkan warga yang namanya tercantum dalam daftar pemilih ganda bisa menggunakan surat suara jika yang bersangkutan bisa menunjukkan KTP dan KK aslinya pada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan.

"DPT ganda itu nantinya akan dibuatkan berita acaranya. Rangkapnya akan diberikan pada Panwaslu dan masing-masing tim sukses pasangan calon," tandasnya.

Baca Juga:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
614682 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas