• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribun Jakarta

Mpok Nori Jurkam Duet Alex-Nono

Senin, 11 Juni 2012 23:36 WIB
Mpok Nori Jurkam Duet Alex-Nono
Net
Mpok Nori

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya menggandeng petinggi partai pendukung untuk menjadi juru kampanye (jurkam) saat masa kampanye nanti, pasangan calon gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin-Nono Sampono turut menggandeng tokoh serta budayawan Betawi.

Hal ini disampaikan Nono usai menutup pelatihan relawan Noesa di markas Rumah Kerja 3 Tahun Bisa, Jalan Proklamasi nomor 36, Jakarta Pusat. Menurutnya petinggi partai yang akan menjadi jurkam seperti Ketua Umum PPP Suryadharma Ali serta Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

"Dari kalangan artis yang juga politisi, ada Tantowi Yahya dan Nurul Arifin. Dari tokoh dan budayawan Betawi, ada Ridwan Saidi, pelawak Bolot, dan Mpok Nori," ujar Nono, di Jakarta Senin (11/6/2012).

Pada kesempatan tersebut, Nono juga menerangkan mengapa relawan mereka disebut Noesa. Menurutnya kata tersebut terlintas dari hal yang melekat di pikiran, yakni nusantara, karena Jakarta adalah ibukota negara yang merupakan milik seluruh rakyat Indonesia.

"Kemudian, Noesa itu juga diambil dari Noerdin dan Sampono," kata mantan Komandan Paspampres era Megawati ini.

Nono menambahkan, relawan Noesa memang lebih banyak dari kalangan menengah kebawah karena menurutnya pada saat pemilukada, suara seorang tukang ojek dengan seorang profesor sama secara riil di lapngan.

"Tetapi bukan berarti kami tak melihat kalangan menengah atas. Ada segmennya sendiri. Kemarin pak Alex bertemu dengan komunitas pengusaha muda pribumi," pungkasnya.

 
Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
615692 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • melindaZ-Selasa, 12 Juni 2012 Laporkan
    parah..nenek2 pun dipaksa ikut kampanye.. apa gk punya uang buat bayar artis2 yg lebih muda?
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas