• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribun Jakarta

Hendardji Gelar Pengobatan Gratis di Daerah Berkumis

Selasa, 19 Juni 2012 17:49 WIB
Hendardji Gelar Pengobatan Gratis di Daerah Berkumis
Bahri Kurniawan/Tribun Jakarta
Hendardji Soepandji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan warga di 2 tempat berbeda, tepatnya di RW 008, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru dan RW 003, Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mendatangi tempat pengobatan gratis yang diadakan calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Hendardji Soepandji, Selasa, (19/6/2012).  
 
Warga sangat antusias dan senang mengikuti pengobatan yang diadakan calon Gubernur DKI Jakarta dari Nomor urut 2 ini. Di RW 003, ada 250 warga yang telah mendaftar untuk ikut berobat. Sementara di RT 0014, ada sekitar 350 orang.
 
“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini sering dilakukan ke depannya. Karena sangat membantu warga. Apalagi warga di sini sebagian besar berpenghasian tidak menentu,” ujar Bejo warga RT 0016/03, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jaksel.  
 
Hal senada juga diungkapkan Ketua RT 014/03,Sunarno. Menurutnya, pengobatan gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di sini. “Kami atas nama warga RT016/03, Kelurahan Gandaria Utara, mengucapkan terima kasih karena berkenan memberi pengobatan gratis untuk warga di RW 0003 dan 008,” tuturnya.
 
Selanjutnya Sunarno mengatakan semua warganya siap mendukung penuh Bang Adji menjadi Gubernur DKI Jakarta. Mudah-mudahan Bang Adji terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta sehingga bisa memperbaiki keadaan yang Berkumis (Berantakan, Kumuh dan Miskin) di RW 0018 Kelurahan Gandaria Utara yang sebagian besar warganya adalah pedagang, sopir bajaj dan cuci gosok. 

Sunarno juga berharap agar ketika Bang Adji terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta bisa menata dan mengatur keberadaan pasar tradisional dan Minimarket yang semakin tidak seimbang di DKI Jakarta. Bahkan cenderung melibas pengusaha kelas bawah seperti pedagang kecil di pasar tradisional.
 
“Kami berharap agar Bang Adji terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta sehingga dapat membuat perubahan di DKI Jakarta, terutama masyarakat kelas bawah. Karena masyarakat bawah hanya mendengar saja, tetapi tidak pernah merasakan. Perlu ada perbaikan di wilayah-wilayah kumuh seperti ini. Ini wilayah kumuh sekali. Setiap kali hujan, pasti  banjir, tingginya sampai 2 meter,” ujarnya.
 
Kami berharap kalau Pak Hendardji terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta bisa memperbaiki kondisi ini, terutama masalah banjir. Hal ini disebabkan telah terjadi penyempitan kali. Perlu dikeruk lagi sehingga mampu menampung debit air yang sangat tinggi  kalau musim hujan.
 
Sementara Hendardji pada kesempatan ini meminta persetujuan warga agar bersedia direlokasi ke rusunawa dan rusunami yang akan dibangun oleh pemerintah nantinya. Karena Bang Adji berjanji akan membangun rusunami dan rusunawa bagi warga yang tinggal di bantaran sungai.

Lihat Juga:

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
642732 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas