• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jakarta

Polisi Sulit Lacak Uang Koperasi Langit Biru

Selasa, 19 Juni 2012 17:12 WIB
Polisi Sulit Lacak Uang Koperasi Langit Biru
Tribunnews.com
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian kesulitan untuk melacak keberadaan uang nasabah yang distorkan ke Koperasi Langit Biru. Hal tersebut dikarenakan polisi tidak mendapatkan informasi bagaimana sitem investasi yang dilakukan Koperasi yang dipimpin Jaya Komara tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution pihaknya hingga saat ini belum mengetahui uang nasabah yang distor nasabah dimana disimpannya apakah melalu rekening atau tidak.

"Kita tidak tahu disimpannya dimana, kalau dalam rekening pun disimpannya atas nama siapa," ucap Saud di PTIK, Jakarta, Selasa (19/6/2012).

Sulitnya melacak keberadaan uang yang diperkirakan mencapai ratusan miliar tersebut, dikarenakan nasabah-nasabah enggan melapor ke polisi, sehingga informasi yang diperoleh sangat minim.

"Ini perlu kita tahu dari korban bagaimana menyetor uangnya yang dari Lampung, apakah datang langsung ke Tangerang atau ada pengumpulnya, itu kita tidak tahu," terang Saud.

Pegawai Koperasi Langit Biru yang dimintai keterangan pun tidak mengetahui persis bagaimana sistem penyetoran uang ke Koperasi dari nasabah. "Mereka juga tidak tahu," ucap Saud.

Koperasi Langit Biru beroperasi atas dasar Akta Notaris Winda Wirata No 24 tanggal 9 April 2011, yang diterbitkan Dinas Koperasi dan UMKM Banten, 20 Juli 2011.

Tak seperti koperasi pada umumnya, KLB menawarkan investasi dengan imbalan hasil tinggi. Paket investasinya berkisar Rp 385.000-Rp 14 juta.

Lihat Juga:

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
642582 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas