• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Jakarta

Jokowi, Apa Hubungan Lifestyle Pancasila dan Esemka

Sabtu, 23 Juni 2012 21:39 WIB
Jokowi, Apa Hubungan Lifestyle Pancasila dan Esemka
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Walikota Solo, Joko Widodo, menaiki mobil ESEMKA Rajawali kebanggaannya, saat melakukan kunjungan di kantor Warta Kota, Kompas Gramedia, Jakarta, Minggu (26/2/2012). Mobil ESEMKA tersebuk akan melalui uji emisi di Serpong, agar secepatnya memasuki pasaran mobil nasional. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Solo, Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu teringat akan Trisakti Pancasila Bung Karno yang seharusnya menjadi dasar dan landasan setiap warga negara Indonesia.

"Berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya. Kita bicara Pancasila tapi sehari-hari tak mengacu pada Pancasila. Sudah seharusnya Pancasila jadi lifesytle dalam kehidupan kita semua," jelas Jokowi saat memberikan orasinya dalam acara Orasi Kebudayaan dan Pentas Seni Rakyat untuk memperingati bulan Bung Karno di Tugu Proklamasi, Jalan Penataran 40, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2012).

Jokowi pun bercerita soal pengalamannya membangun Mobil Esemka. Pria yang mencalonkan diri sebagai Cagub DKI Jakarta ini mengatakan bahwa saat dirinya membayangkan jika mobil nasional memenuhi jalan-jalan di Indonesia.

"Kenapa harus buat Mobil Esemka, karena sampai saat ini Indonesia belum punya mobil nasional. Saya bayangkan kalau mobil di jalan itu 99 persen mobil Esemka, bayangkan? Betapa senangnya karena dibuat pemuda kita sendiri," jelas Jokowi, yang didukung PDIP dan Gerindra di Pilkada DKI.(*)

Berita Terkait: Pemilihan Gubernur DKI
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
658261 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas