Sabtu, 22 November 2014
Tribun Jakarta

Foke Tersenyum Disindir Jokowi

Minggu, 24 Juni 2012 12:12 WIB

Foke Tersenyum Disindir Jokowi
Mochamad Faizal Rizki/Tribun Jakarta
Foto Kedatangan Jokowi-Ahok di Gelora Bung Karno Dalam Acara Deklarasi Damai Sabtu (23/06/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joko Widodo sempat mempertanyakan dana APBD DKI Jakarta periode 2007-2012 sebesar Rp 140 triliun. Hal itu diucapkan Joko Widodo (Jokowi) dalam penyampaian visi-misi di DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6/2012).

Jokowi yang didampingi wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memprediksi anggaran APBD lima tahun mendatang sebesar Rp 180 triliun. "Ini harus dikelola dengan baik sehingga uang itu, anggaran itu tepat sasaran," kata Joko Widodo.

Ia pun membandingkan dengan pembangunan lima tahun ini. Ia mengatakan pembangunan buswaw selama lima tahun baru satu koridor. Sementara proyek Banjir Kanal Timur dibangun oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum.

"Banjir Kanal Timur, proyek bagus sekali dan mengurangi banjir, tetapi tidak menggunakan APBD," kata Jokowi.

Seperti tersindir calon incumbent Fauzi Bowo yang melihat paparan tersebut hanya tersenyum dan sesekali melihat kearah calon wakil gubernur Nachrowi Ramli.

Jokowi lalu melanjutkan pidatonya dengan menyampaikan visi membangun Jakarta sebagai kota modern yang tertata rapi. Serta menjadikan hunian yang layak dan manusiawi.

"Jakarta memiliki masyarakat yang berkebudayaan dan pemerintah yang melayani publik," ujarnya.

Baca juga:

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas