• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Jakarta

Jokowi: Mereka Bingung Mau Serang Saya

Selasa, 26 Juni 2012 01:04 WIB
Jokowi: Mereka Bingung Mau Serang Saya
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, didampingi Habib Lutfi dan beberapa Ustaz lainya usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Ma'mur.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kampanye gelap berbau agama terhadap calon gubernur Jakarta Joko Widodo kembali lagi. Kampanye serupa kepada Jokowi juga pernah terjadi jauh sebelum masa kampanye tiba. Namun, pria asal Solo ini enteng menanggapinya.

"Itu sentimen yang kuno, apalagi memakai sentimen agama untuk melakukan kampanye hitam," kata Jokowi yang akrab disapa Jokowi di sela-sela kampanye di Tanah Tinggi, Galur, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2012).

Kampanye gelap terhadap Jokowi dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama kali ini cukup keji. Pasangan yang diusung PDI-Perjuangan dan Gerindra, dituduh akan melarang keberadaan majelis taklim jika keduanya terpilih.

Jokowi menjelaskan, tak ada sedikit pun dalam pikirannya melarang kegiatan agama. Apalagi menghalangi warga untuk beribadah sesuai dengan keyakinannya. Ia memastikan bahwa kampanye gelap yang disebarkan tersebut jelas tidak benar adanya.

"Saya shalat Dzuhur pukul 12.00 WIB. Waktunya shalat, saya shalat. Hari Jumat ya pakai baju koko. Dulu ada yang bilang saya kejawen, sekarang dibilang Islam liberal dan apa pun itu," ungkap Jokowi santai.

Hari ini, beredar pesan berantai di telepon genggam. Pesan yang menyudutkan Jokowi-Ahok berisi ajakan untuk tidak memilih pasangan nomor urut 3 karena keduanya dianggap akan menghalangi kegiatan beribadah umat tertentu.

Dengan adanya kampanye gelap ini, Jokowi bingung sekaligus heran. "Sekarang apa-apa jadi dipakai untuk kampanye gelap. Dari baju, sekarang sentimen agama. Saking sudah enggak mengerti lagi mau menyerang mana, jadi seperti ini," tandasnya.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
664911 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Pencari keadilan-Sabtu, 7 Juli 2012 Laporkan
    Dinegeri ini sentimen SARA sangat efektif dipakai utk menjatuhkan lawan politik. Gak ngerti apa sebenarnya yg diinginkan oleh rakyat ini, hidup makmur, sejahtera, aman, damai ATAU hidup tetap miskin, kacau balau, tdk aman, ribut terus. Sebenarnya Gundoruw
  • mas lionel-Selasa, 26 Juni 2012 Laporkan
    laporin aja, biar dicek providernya, biasanya si tim sebelah noh yg doyan jualan SARA buat dapetin kekuasaan CUIH
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas